Brilio.net - Buat sebagian orang yang belum memiliki hunian, tinggal di rumah kontrakan merupakan salah satu cara untuk menetap bareng keluarga. Namun, nggak semua rumah memiliki kondisi yang baik ditempati. Maka dari itu nggak ada salahnya untuk melakukan makeover kecil-kecilan.

Tinggal di kontrakan mungkin memiliki keterbatasan dalam melakukan perubahan permanen. Namun bukan berarti kamu tidak bisa melakukannya. Salah satu bagian rumah yang dapat kamu ubah adalah dengan membuat dapur menjadi lebih nyaman untuk beraktivitas.

BACA JUGA :
Trik anak rantau makeover dapur kos cuma modal Rp 30 ribu ini cocok buat kaum ngirit

foto: YouTube/Daily A&T


Demikianlah yang dilakukan oleh pasangan dari YouTube Daily A&T. Tinggal dikontrakan bukan berarti tidak dapat melakukan makeover dapur yang terlihat kotor dan kumuh. Dilansir dari YouTube tersebut, mereka terlihat membersihkan bagian dapurnya.

BACA JUGA :
Trik anak kos makeover dapur mini dalam kamar, masak nyaman sekaligus ngirit duit

Dari tampilan sebelum dimakeover, dapurnya tampak kotor. Sementara pada bagian kolong dapurnya tidak dipasang tirai sehingga memberikan kesan yang berantakan.

foto: YouTube/Daily A&T

Untuk itulah, mereka melakukan makeover dengan memasang wallpaper dinding. Wallpaper tersebut dapat melindungi dinding dari cipratan minyak maupun air saat melakukan aktivitas. Mereka memilih wallpaper motif bata dengan warna abu-abu.

foto: YouTube/Daily A&T

Sementara itu, pada bagian dindingnya dipasang rak ambalan. Rak ambalan ini digunakan untuk menata berbagai bumbu untuk kebutuhan memasak. Selain itu, mereka juga menambahkan tirai untuk menutup kolong meja.

foto: YouTube/Daily A&T

Kolong mejanya tetap digunakan sebagai tempat penyimpanan. Ia menambahkan rak untuk menata alat-alat makannya. Kemudian untuk menata peralatan masaknya, ia memilih gantungan pada sisi mejanya.

Hasilnya dapur terlihat jauh lebih rapi dan bersih. Bagian mejanya juga dilapisi menggunakan wallpaper dinding sehingga motifnya sama.

foto: YouTube/Daily A&T

Dengan tambahan rak dinding, dapurnya terlihat lebih lega. Bagian kitchen sink-nya juga lebih rapi dan bersih. Secara keseluruhan, warna abu-abu memberikan tampilan yang bersih dan rapi.

Hasil makeover dapur tersebut mendapatkan pujian dari warganet. Meski sederhana, makeover tersebut justru bikin betah di dapur.

"Cantik dan kemas ..sedap mata memandang," kata @tinahadzimahsayati5053.

"Setelah makeover dapurnya bagi dan rapi bund," kata @makpawon4796.

"Jd pengen juga make over dapur bund," kata @homebatubara5457.

"Jadi makin betah ya di dapur," kata @uniuniah2734.

"Bgs jd nya dapur bs keren bersihh," kata @neneklena2296.

 

(brl/lea)

RECOMMENDED