Brilio.net - Buat anak kos, mengatur keuangan menjadi hal yang menantang. Nggak sedikit anak kos yang memilih makan sehari dua kali demi ngirit. Namun, ada pula yang memilih masak sendiri.

Dibandingkan membeli makanan, masak merupakan salah satu jalan untuk ngirit. Selain itu, anak kos bisa mengatur berapa porsi yang ingin dimasak. Memang sedikit repot ketika tak ada waktu untuk memasak, tetapi jauh lebih menghemat.

BACA JUGA :
Tips bikin teras rumah bergaya tropis dengan ukuran 3x5 meter jadi lebih private, cocok buat introvert

foto: TikTok/@cy.room


Namun, sayangnya nggak semua kos memiliki dapur bersama. Kamu bisa membuat dapur super mungil di sudut kamar kos, lho. Seperti dapur dalam kos milik @cy.room ini.

BACA JUGA :
Trik wanita ubah sudut kamar jadi dapur mini modal under Rp 100 ribu, inspiratif abis buat anak kos

Dalam unggahannya tersebut terlihat dapur yang terletak di sudut kamar. Dapur tersebut hanya berupa meja kecil untuk kompor gas satu tungku. Sementara itu, alat masaknya diletakkan pada dinding.

Dapur mungilnya terlihat cukup rapi, meski kolong mejanya tidak ditutup menggunakan tirai. Namun, dindingnya taerlihat kotor dan lembap.

foto: TikTok/@cy.room

Pemilik akun @cy.room itu hanya melakukan sedikit makeover untuk mempercantik dapurnya. Untuk itulah, ia menambahkan wallpaper untuk melindungi dindingnya agat tak mudah kotor. Kemudian untuk mejanya menggunakan stiker vinyl untuk meja.

Wallpaper dan stiker vinyl pelapus mejanya pun memiliki nuansa yang mirip, yakni hijau mint. Ia juga menambahkan rak minimalis untuk menata berbagai bumbu dapur. Meski dekorasinya sederhana, terlihat jauh lebih rapi dan cantik, kan?

Makeover dapur tersebut memberikan inspirasi buat warganet. Nggak sedikit yang memuji hasil dekorasinya.

"Room tour dapurnya dong ka. mau buat referensi dapur mini di dalam kamar kost," kata @nggongelu.

"Lucuuuu," kata @dinnnfr.

"Cuteee nya," puji @rumah_awinabil.

 

 

(brl/lea)

RECOMMENDED