Brilio.net - Kamar tidur dirancang untuk penghuni rumah bisa beristirahat dengan nyaman. Selain jadi tempat istirahat, kamar dipakai untuk menyimpan barang berharga dan segala sesuatu yang sifatnya privasi. Oleh sebab itu di dalam kamar biasa ditemukan kasur, lemari penyimpanan, nakas, sampai brankas.

Selain memperhatikan fungsi, sebuah kamar juga perlu mengedepankan nilai estetika yang bisa dinilai dari dekorasinya. Kalau sekadar jadi tempat kasur dan lemari semata, suasana kamar jadi biasa cenderung kaku. Oleh karena itu kamu butuh dekorasi seperti lampu tidur, pajangan, lukisan, gorden, sampai ke warna cat yang dipakai.

BACA JUGA :
9 Transformasi makeover kamar tidurnya hasilnya bak vila di Bali, berasa staycation setiap hari

Nggak heran bila di zaman sekarang banyak yang mendekorasi kamarnya sedemikian rupa supaya terasa nyaman dan ciamik. Ada yang membuatnya minimalis ala Japandi, di samping itu ada pula yang membuatnya jadi mewah ala hotel bintang 5.


makeover kamar jadi ala hotel
© 2024 TikTok/@rumahitam.putih

BACA JUGA :
Hasilnya bikin takjub, ibu ini makeover dapur dengan modal Rp 60 ribu

Buat kamu yang menginginkan kamar tidur yang elegan, kamu bisa mencontoh makeover yang dilakukan oleh @rumahitam.putih. Lewat unggahan TikTok pribadinya, ia memperlihatkan kamarnya yang tampak lembap dan jadul. Cat dindingnya pun sudah tampak luntur.

Langkah pertama yang dilakukan oleh pemilik rumah adalah deep cleaning atau membersihkan setiap sudut ruangan sampai resik. Ia membersihkan lantai dan dinding kamarnya dari debu dan pasir-pasir. Selain itu, pemilik mengecat ulang dindingnya yang sudah lembap dan sedikit berjamur.

makeover kamar jadi ala hotel
© 2024 TikTok/@rumahitam.putih

"Lanjut kita sulap dinding lembap ini biar warnanya senada," tulisnya dikutip brilio.net pada Selasa (4/6).

Ia pun memilih warna abu-abu sebagai cat tembok untuk menutup warna putih yang sudah pudar tersebut. Selanjutnya, wanita ini menutup dinding menggunakan wallpaper bermotif garis bernuansa abu-abu dan hitam, serta satunya lagi dipasang wallpaper motif marmer. Pemasangan ini dilakukan secara bergilir.

makeover kamar jadi ala hotel
© 2024 TikTok/@rumahitam.putih

Dengan perpaduan warna abu-abu dan hitam serta sedikit hint putih, kamarnya terasa jauh lebih elegan dan mewah. Bahkan terasa seperti kamar tidur di hotel.

Untuk makeover, bahan yang dibutuhkan hanyalah stiker wallpaper serta cat dinding. Selain itu, hiasan dinding opsional saja. Pemilik akun TikTok @rumahitam.putih ini mengaku hanya menghabiskan budget Rp 100 ribuan saja untuk makeover kamarnya.

makeover kamar jadi ala hotel
© 2024 TikTok/@rumahitam.putih

RECOMMENDED

(brl/red)