Brilio.net - Saat ini, memiliki rumah terbilang cukup sulit. Harga tanah dan material yang mahal membuat generasi muda kesulitan memiliki hunian. Kendati demikian, nggak sedikit yang tetap berusaha untuk mewujudkan impian membangun rumah meski sedikit demi sedikit.

Maka dari itu, kamu pasti sering menemui pemandangan rumah setengah jadi. Hunian itu identik dengan rumah yang belum selesai finishing tetapi telah ditempati. Rumah seperti itu sudah umum ditemui di Indonesia.

BACA JUGA :
Trik wanita ubah sudut kamar jadi dapur mini modal under Rp 100 ribu, inspiratif abis buat anak kos

foto: TikTok/@fitriekasari16


Meski begitu, hunian seperti itu tetap bisa terasa nyaman. Apalagi, rumahnya merupakan hunian pribadi, bukan ngontrak maupun ngekos. Untuk bikin rumah setengah jadi makin nyaman ditempati, kamu hanya perlu melakukan makeover kecil-kecilan.

BACA JUGA :
Segaris dengan ruang keluarga, 9 potret dapur Sitha Marino ini didesain compact meski full perabot

Makeover kecil-kecilan itulah yang dilakukan oleh pemilik akun @fitriekasari16. Lewat unggahan video TikToknya, ia memperlihatkan dapur sederhananya yang berdindingkan bata merah yang belum diplester. Agar terlindungi dari rontokan pasir, ia melapisinya dengan triplek.

foto: TikTok/@fitriekasari16

"Ini dapur sederhanaku, sebelumnya dinding cuma pake triplek dan kalau ada cipratan minyak susah dibersihkan," tulisnya, dikutip brilio.net pada Senin (3/6).

Meski begitu, dapurnya tetap terlihat bersih dan rapi. Hal ini membuktikan rapi dan bersih bukan berdasarkan kemewahan. Bersama suami, ia memasang wallpaper vinyl PVC untuk menutup bagian triplek sebagai pelapis.

Dengan menggunakan wallpaper vinyl PVC tersebut, cipratan minyak maupun kotoran lainnya dapat dibersihkan. Untuk makeover ini, @fitriekasari16 hanya mengeluarkan kocek kurang dari Rp 100 ribu, lho.

foto: TikTok/@fitriekasari16

Per lembarnya, wallpaper tersebut berukuran 30 x 60 cm dengan harga Rp 7 ribuan. Ia terlihat hanya membutuhkan 10 lembar wallpaper vinyl untuk mendekorasi triplek pada dindingnya.

Dengan tambahan dekorasi tersebut, dapurnya tampak makin bersih dan rapi. Apalagi motif wallpapernya sangat matching dengan tembok bata merahnya. Alhasil, dapurnya terlihat lebih estetik.

(brl/wen)

RECOMMENDED