Brilio.net - Dapur merupakan bagian rumah yang biasa dianggap sebagai "kantor" oleh banyak ibu-ibu rumah tangga. Maka dari itu, dapur harus dibangun sebaik mungkin agar dapat digunakan beraktivitas dengan nyaman. Bukan cuma fungsinya yang harus maksimal, nilai estetika dapur juga perlu diperhatikan biar visualnya semakin menarik.

Bagian dapur hanya terdiri dari tempat memasak dan kitchen sink. Sisanya adalah tambahan lain seperti rak minimalis, kolong dapur, serta peralatan masak baik manual maupun elektronik. Material dapur yang dipakai juga terus berubah seiring berjalannya waktu. Bila zaman dulu mayoritas bahan yang dipakai adalah kayu. Lain dengan sekarang yang lebih mengandalkan keramik, batu marmer, stainless steel, maupun kaca.

BACA JUGA :
Trik wanita ubah sudut kamar jadi dapur mini modal under Rp 100 ribu, inspiratif abis buat anak kos

Bicara soal material dapur, batu marmer sering banget dipakai buat dekorasi dapur. Biasanya dipakai untuk bagian back splash, kitchen island, top table, sampai wastafel. Tampilannya yang elegan nan mewah dengan ukiran yang unik, membuat material satu ini cenderung lebih mahal ketimbang bahan lainnya. Lalu pertanyaannya, bisakah menciptakan dapur mewah dengan modal sedikit? Jawabannya bisa.


dapur mewah dinding marmer 200 ribu
© 2024 TikTok/@serbaserbididapur

BACA JUGA :
Cuma modal Rp 50 ribu, cara emak-emak rombak dapur tabrak warna jadi rapi bikin mata auto melek

Kamu bisa mengubah tampilan dapur jadul jadi lebih mewah seperti dapur milik @serbaserbididapur ini. Brilio.net melansir dari akun tersebut, Senin (3/6), pemilik rumah menggantikan tampilan dapurnya yang terkesan jadul dengan warna pink, menjadi area masak yang mewah seperti di rumah artis.

Di awal video, akun tersebut memperlihatkan kondisi dapurnya yang masih berantakan dan old school (ketinggalan zaman). Bagian kolong meja dapur juga terbuka dan membuat barang-barang yang disimpan di bawahnya jadi terekspos.

dapur mewah dinding marmer 200 ribu
© 2024 TikTok/@serbaserbididapur

Untuk itulah, @serbaserbididapur mengubah tampilan dapurnya hanya menggunakan stiker wallpaper. Stiker yang digunakan adalah vinyl bernuansa hitam dengan motif marmer abstrak. Semua keramik, baik itu di back splash maupun top table-nya dipasang wallpaper motif marmer supaya kesan elegannya didapat.

"Kali ini aku mau pasang wallpaper stiker dapur rumahku agar lebih terlihat elegan, estetik, dan mewah," jelasnya, dikutip brilio.net pada Senin (3/6).

dapur mewah dinding marmer 200 ribu
© 2024 TikTok/@serbaserbididapur

Pemilik akun TikTok tersebut membeli stiker wallpaper dapur senilai harga Rp 66 ribu di toko online. Biarpun cuma pakai stiker, siapa sangka bisa mengubah tampilan dapur secara keseluruhan. Selain elegan dan mewah, kesan yang ditampilkan juga lebih modern.

Dia juga menambahkan gorden motif kotak-kotak untuk kolong dapur. Agar senada dengan mejanya, ia menggunakan gorden warna hitam. Demikian juga keset dapurnya yang hanya Rp 60 ribu. Kemudian, ia mengganti kran sink-nya menggunakan kran fleksibel dengan harga Rp 65 ribu saja.

dapur mewah dinding marmer 200 ribu
© 2024 TikTok/@serbaserbididapur

Tampilan dapur yang semula tampak jadul jadi terlihat lebih modern setelah makeover. Hanya menggunakan stiker wallpaper motif marmer dan tirai kolong, dapurnya jadi elegan. Ruangan tersebut terlihat mewah bak dapur marmer.

Padahal, ia hanya perlu mengeluarkan kocek Rp 221 ribu untuk membeli stiker, kain tirai, karpet, dan kran sink-nya. Biaya tersebut cukup terjangkau untuk ukuran dapur yang terlihat cukup luas. Apalagi usaha yang dipakai untuk mengubah dapur tersebut nggak terlalu susah.

Atas kreativitasnya, @serbaserbididapur mendapatkan pujian dari warganet. Dapurnya terlihat lebih mewah dibandingkan sebelumnya.

"Keren," kata @sri.yanie6.

"Cantik," puji @dekorasirumahcantik5.

"Kalah rapi dapur aq," kata @aryles2.

(brl/red)

RECOMMENDED