Brilio.net - Pernah nggak sih kamu mencuci peralatan makan, seperti sendok, garpu, gelas, piring, dan piring? Biasanya ketika melakukan kegiatan mencuci piring atau mangkok, kamu akan membersihkannya secara pelan untuk memastikan alat makan tersebut benar-benar bersih. Nggak cuma itu, dalam mencuci piring biasanya kamu juga melalui beberapa tahap mulai dari melumuri dengan sabun dan membilasnya dua kali agar tidak ada kotoran dan terasa keset.

Namun apa jadinya kalau ada orang yang mencuci piring bukan yang penting bersih, tapi yang penting cepat selesai. Entah karena saking banyaknya atau karena untuk mempercepat pekerjaan. Seperti yang dilakukan oleh karyawan tempat makan yang tak disebutkan nama restorannya. Dilansir melalui akun TikTok @abi_andree terlihat ada dua orang memakai baju yang sama sedang mencuci sebuah piring dengan jumlah yang cukup banyak.

BACA JUGA :
Berkah Mak Sombret viral, driver ojek online pengantar Mak Sombret ternyata juga dapat rezeki

Sebenarnya mencuci alat makan adalah hal biasanya, namun yang membuat berbeda dari kedua orang restoran ini ialah cara mereka mencucinya. Biasanya kalau kamu pergi ke sebuah restoran atau tempat makan, tentunya kamu memilih tempat yang bersih dengan menu makanan yang beragam. Nggak cuma itu, pelayanannya juga harus memuaskan. Namun kamu nggak pernah tahu bagaimana cara mereka membuat makanan dan apakah peralatan makan yang dipakai itu benar-benar bersih atau nggak.


foto: TikTok/@abi_andree

BACA JUGA :
Momen siswa kasih hadiah HP ke gurunya saat perpisahan, meski mahal tapi tak akan bisa membalas jasa

Terlihat dalam video, cara mereka mencuci piring sangat cepat seperti sedang berkompetisi agar kunjung selesai. Bahkan saking cepatnya mencuci, ada satu piring yang tiba-tiba pecah karena terkena pinggiran ember dan terjatuh ke lantai. Bukannya berhenti dan membersihkan piring pecah tersebut, pria tersebut malah tersenyum dan tetap melanjutkan mencuci piring yang lain.

Hanya bermodalkan spons dan ember besar untuk membilas, pria ini tak butuh waktu lama untuk membersihkan tumpukan piring yang sudah dihadapkan oleh temannya. Bahkan di sebelahnya masih banyak piring kotor yang ditumpuk menunggu dicuci olehnya. Namun, meskipun cepat hal ini malah bikin warganet nggak nafsu buat makan dan bertanya-tanya apakah hasilnya benar-benar bersih atau sekadar terkena sabun dan air.

Video berdurasi 31 detik ini telah ditonton sebanyak 5 juta kali dan mendapat 1344 komentar dari warganet saat artikel ini ditulis. Banyak yang meragukan kebersihan piring tersebut, nggak sedikit juga yang gemas dengan cara pria ini mencuci piring.

"Emg gitu doang ga amis apa ?" ujar akun @csaaaawww

"bersih kagak, habis iya tu piring," tulis akun @muhammadramdankus

"nga jamin bersih," komentar akun @chofral1

"potong gaji ga tuh?? gw dlu krja ditukang bakso mecahin mangkok ngerusakin blender dsuruh potong gaji," tanggapan akun @ryaamelia183

"aduhh kn gak harus kek gitu jugaa," kata akun @aca0333

 

(brl/far)

RECOMMENDED