Brilio.net - Menjadi seorang guru, berarti menjadi seorang yang bertanggung jawab atas tumbuh kembang murid-muridnya secara keilmuan. Hal inilah yang menyebabkan profesi seorang guru begitu mulia sampai disebut sebagai 'pahlawan' tanpa tanda jasa'.

Maka wajar kalau banyak murid memberikan banyak hadiah pada gurunya di momen-momen spesial, salah satunya di momen wisuda kelulusan. Di momen tersebut sang guru akan disanjung, diberi penghormatan, juga diberi hadiah istimewa sebagai tanda kenang-kenangan.

BACA JUGA :
Remaja makan di restoran dan hina penderitaan Palestina ini tuai kecaman, begini klarifikasi sekolah

Hal itulah yang dilakukan para murid MAN 3 Sleman di momen kelulusan yang terekam dalam video yang viral baru-baru ini. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @classico0ne, Selasa (11/6), pemilik akun ini mengunggah suasana haru ketika sang guru membuka bungkusan hadiah yang disaksikan oleh para siswa-siswinya.

"Gift terakhir untuk wali kelas," tulis keterangan dalam video.


BACA JUGA :
Pria ini curhat rela antar jemput ibunda meski sibuk kerja dan kuliah, alasannya bikin haru

foto: TikTok/@classico0ne

Diketahui, momen tersebut terjadi ketika upacara wisuda kelulusan baru saja selesai. Para murid dari kelas 12 IPA 1 ini langsung mendatangi wali kelasnya dan memberikan sebuah kado.

Ketika dibuka dan dilihat isinya, sang guru tampak terkejut diiringi dengan murid-muridnya yang bersorak antusias. Ternyata kado spesial itu berisi HP baru dengan merk Samsung A15.

foto: TikTok/@classico0ne

Senyum gembira pun tak bisa disembunyikan sang guru. Dirinya langsung memperlihatkan HP lamanya yang sudah lecet-lecet dan layarnya sudah banyak mengalami keretakan.

Meski begitu, momen haru ini disikapi dengan begitu rendah hati oleh para murid. Melalui caption unggahan tersebut, akun ini menuliskan sebaik apapun hadiah yang diberikan pada guru mereka, para siswa ini tak akan bisa membalas jasa sang guru sampai kapanpun.

"Hadiah terbaik di dunia ini pun tidak akan setara dengan jasa yang sudah diberikan bapak selama ini untuk kami, terimakasih banyak pak Musrin, sudah menjadi wali dalam segala hal dan tidak pernah mengecewakan kami yang selalu membutuhkan peranmu di sekolah, segala doa baik kami panjatkan selalu untukmu," tulis caption unggahan tersebut.

foto: TikTok/@classico0ne

Momen haru ini viral dan menuai banyak respons warganet di kolom komentar. Beberapa menyebut kalau hadiah HP mahal itu pasti hasil nabung dari uang kas yang lancar dibayar oleh semua anggota kelas.

"Lumayan lho Samsung A1 mah oke," tulis akun @mysweet.ceicei.

"Lucu banget ih kalian. Pasti patungannya banyak nih," kata akun @silviezahrotul.

"Setuju, pasti uang kasnya lancar nih," timpal akun @dkdlz_.

"Sudah pasti bapaknya adalah guru idaman," kata akun @irnaalyn.

 


RECOMMENDED

(brl/far)

RECOMMENDED