Brilio.net - Kasus penemuan ular di plafon rumah bukanlah hal yang baru. Biasanya ular-ular tersebut akan memilih tempat-tempat lembap dan minim cahaya, seperti plafon sebagai tempat bersarang. Bahkan banyak pemilik rumah yang tidak menyadari adanya ular di plafon rumahnya.

Nah, untuk mengatasi kasus ular di plafon rumah ini, biasanya pemilik rumah akan menghubungi Pemadam Kebakaran alias damkar. Keahlian petugas pemadam kebakaran dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat memang sudah tak diragukan lagi. Apalagi soal mengevakuasi ular yang bersarang di plafon rumah warga.

BACA JUGA :
Aksi sederhana petugas persilakan orang tua dan anaknya foto di mobil damkar ini bikin hati tersentuh

Seperti yang baru-baru ini dibagikan oleh salah satu akun Instagram @banjarmasinbanget, yang menunjukkan aksi petugas damkar dalam mendeteksi keberadaan ular besar di plafon salah satu rumah warga. Instingnya benar-benar tepat sasaran.


foto: Instagram/@banjarmasinbanget

BACA JUGA :
Alasan kenapa harus rajin cek motor, momen evakuasi ular dalam sepeda motor ini bikin deg-deg ser

"Kok mereka bisa tahu?" tulis pemilik akun sebagai keterangan video, yang brilio.net kutip dari akun Instagram @banjarmasinbanget, Senin (10/6).

Melalui unggahan tersebut, tampak seorang petugas damkar membawa tongkat panjang yang terbuat dari besi. Tanpa ragu, ia langsung menjebol plafon tersebut menggunakan tongkat besi. Benar saja, tepat di plafon yang dijebol tersebut terdapat ular yang cukup besar.

foto: Instagram/@banjarmasinbanget

Saat petugas damkar menusuk plafon tersebut, tampak badan ular piton yang menjuntai ke bawah. Secara sigap, petugas lainnya langsung menarik ekor ular piton tersebut untuk mengevakuasinya.

Aksi petugas damkar dalam mendeteksi keberadaan ular besar di plafon rumah tersebut viral dan mengundang banyak pujian dari warganet. Tak sedikit yang memuji insting petugas damkar yang tepat sasaran.

foto: Instagram/@banjarmasinbanget

"Kok kuat bgt instingnya..keren," tulis pemilik akun @febrinaquinn.

"We bisa tau gitu ya. Ngeri untg d plafon. Eh tp dh brapa lama tuh dstu," celetuk akun @wiejieanna.

"Damkar kalian semua kereen," kata pemilik akun @putrabroww.

 

 

RECOMMENDED

 

(brl/far)

RECOMMENDED