Brilio.net - Menerima kiriman dari orang tua di kampung seringkali menjadi momen yang sangat menyenangkan. Apalagi jika memang kita sudah menahan diri dari rasa lapar maupun keinginan membeli sesuatu. Paling tidak, hal tersebut juga menghubungkan seseorang kepada orang tuanya karena bentuk perhatian dan kasih sayang.

Namun ada juga ternyata yang justru sedih dan merasa tidak enak dengan kiriman tersebut. Bisa jadi karena dirasa memberatkan dan hanya menjadi beban. Hal itulah yang dirasakan wanita asal NTT ini.

BACA JUGA :
Terpisah karena merantau, momen pertemuan kakak adik setelah 18 tahun tidak tatap muka ini bikin mewek

Wanita bernama Aner tersebut membagikan sebuah video yang isinya membuka kiriman dari orang tua di kampung. Namun kisahnya menuai perhatian publik. Cerita tersebut dilansir oleh brilio.net lewat akun @aner_0404.


foto: TikTok/@aner_0404

BACA JUGA :
Cara petugas damkar deteksi ada ular besar di plafon rumah ini sepele tapi tepat sasaran

Terlihat ada beberapa bentuk uang yang tergeletak di lantai. Diketahui, itu adalah yang yang dikirimkan dari orang tuanya. Sebuah amplop putih itu dianggap menambah semangatnya untuk giat belajar dan meraih kesuksesan.

"Ketika dapat kiriman dari orang tua di kampung," ujarnya.

Kalaulah zaman sekarang pengiriman uang tak pernah lagi berbentuk fisik, karena kehadiran bank konvensional. Banyak orang tua yang memilih mengirimkan uang melalui nomor rekening. Namun tidak dengan Aner, ia justru langsung dikirim uang berbentuk fisik.

Tampak tak cuma berbentuk kertas, ia juga dikirimkan uang yang berbentuk koin. Dibalut dalam sebuah plastik tembus pandang, uang koin tersebut terlihat disusun secara rapi.

foto: TikTok/@aner_0404

Ia juga membuka amplop berwarna putih. Isinya uang kertas dengan nominal yang macam-macam. Tidak hanya Rp50 ribu saja ada juga pecahan Rp10 ribu dan lainnya, Bahkan ada satu kertas terpisah yang isinya juga uang.

Ternyata, itu adalah uang sang ibu yang telah dicari dan tak sempat ditukarkan. Selain perkara uang, ia juga dikirimkan beras dan lain sebagainya agar lebih hemat. Orang tuanya memasukkan semua kiriman itu ke dalam karung. Sang ibu bekerja sehari-sehari sebagai penjual kerupuk.

foto: TikTok/@aner_0404

karena keterbatasan akses mereka juga berkomunikasi melalui surat. Aner mengatakan hanya dalam 5 bulan sekali ia dikirimkan uang. Karena itu, menurutnya harus bersusah payah untuk menghemat.

"Kakak yang itu mama kirim untuk 5 bulan kakak. Jadi pergi kampus jalan kaki pulang juga jalan kaki," tulisnya.

"Iya ni kakak eee. Saya liat saya menangis terus karena mamam tulis surat sebab tidak ada HP," lanjutnya.

Wanita tersebut juga mengatakan bahwa saat ini hanya memiliki sang ibu. Karena itu, uang tersebut akan begitu disyukuri. Aner juga bertekad akan berkuliah sebaik-baiknya hingga sukses.

Kisahnya ini menjadi sorotan dan menuai perhatian netizen. Banyak yang turut terharu dan memberinya semangat di kolom komentar.

"Aku dulu pernah minta kiriman uang 100k sama mama ku di kampung, trus besok nya dia bilang “insyaallah ya nak ibu usahakan” trus besok ny duit nya dikirim tapi uang nya pecahan 10k 20k 5k sama 2ribuan gitu bnyk bgt, disana aku ngerasa bersalah bgt karena keperluan ku ibu harus ngumpulin semua uang nya cmn buat aku," kata akun @mkrminn_

"Iri bgt sama org yg di perjuangin orang tuanya buat biaya kuliah demi anak nya lanjut pendidikan. Aku udh kuliah jg sih tapi sambil kerja dan rasa nya bnr2 cape bgt," tulis akun @E.pramezz.

"Kok gua nangis yahh padahal kita ngak kenal loh kak rasa nya ketampar bangat lihat nya kurang bersukur aja sih aku rupanya masih banyak yg lebih susah aku dikirim 1 minggu 7 ratus masih kurang ya Allah," ujar akun @andi

"Kak? smngt yaaa, besar harapan mereka untuk muu," tulis netizen.

foto: TikTok/@aner_0404

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @aner_0404 sudah menghimpun 392,100 penonton. Selain itu terdapat juga 21,4 ribu akun yang memberi like dan 793 komentar.

 

 

 

(brl/far)

RECOMMENDED