1. Home
  2. »
  3. Wow!
12 Juni 2024 16:24

Dibangun kurang dari 12 hari, ini 11 potret detail rumah kokoh Mak Sombret usai direnovasi

Pengerjaan renovasi rumah dibantu secara gotong-royong oleh warga setempat.
foto: TikTok/@adisiwanto12 . © TikTok

Tidak membutuhkan waktu lama, kini Mak Sombret sudah siap untuk tinggal di rumah barunya. Rumah yang dulunya hanya berdinding kayu, kini telah kokoh setelah direnovasi. Berkah tersebut ia dapatkan setelah viral karena rela merogoh kocek sebesar Rp 600 ribu untuk mengantarkan tetangganya yang naik haji.

Pada awal Juni lalu, Mak Sombret mendapatkan bantuan renovasi rumah oleh Kapolda Jawa Tengah melalui Kapolres Kajen. Rumahnya yang lama pun dibongkar habis untuk dibangun yang baru. Pengerjaan dibantu secara gotong-royong oleh warga setempat.

Kini rumah tersebut bahkan sudah dicat dan penyelesaian akhirnya tampak rapi. Dengan bahagia wanita asal Pekalongan tersebut mengamati rumah barunya dengan penuh syukur. Dinding-dindingnya juga tampak indah yang bikin hunian jadi lebih nyaman.

Penasaran dengan potret detailnya? Berikut potret detail rumah Mak Sombret yang berada di Desa Kulu, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, dihimpun brilio.net dari akun TikTok @adisiwanto12 pada Rabu (12/6).

 

RECOMMENDED

© TikTok - Rumah Mak Sombret sudah siap huni, seluruh dindingnya sudah diplester

1/11

(brl/jad)


SHARE NOW
MOST POPULAR
Today Tags