Brilio.net - Sebelumnya, Mak Sombret mendapatkan banyak rezeki dari berbagai pihak. Hal itu ia terima usai viral karena rela merogoh kocek sebesar Rp600 ribu untuk mengantarkan tetangganya berangkat haji. Namun, dibalik dedikasinya itu, ada driver ojek yang mau menerima tawarannya mengantarkan dari Pekalongan Menuju Solo. Siapa sangka driver tersebut juga mendapatkan rezeki

Driver itu bernama Didik Purwanto, ia membenarkan bahwa Mak Sombret memesan ojek kepadanya di pangkalan ojek nol kilometer Kajen. Pria tersebut mengaku, bahwa Mak Sombret memesan ojeknya karena tidak bisa ikut bersamaan dengan bus yang disediakan. Kisahnya bisa disimak lewat video TikTok @adisiwanto12

BACA JUGA :
Arti dan cerita lagu Rindu Ini yang dinyanyikan Anang usai laga Timnas, saksi romantisme Anang-Ashanty

"Awal mulanya Mak Sombret itu kan, setelah Jumatan jadi dia datang ke nol km pangkalan ojek. Terus dia nanya, mas bisa antar saya nggak ke Solo," ujar pria tersebut.


foto: TikTok/@adisiwanto12

BACA JUGA :
Momen siswa kasih hadiah HP ke gurunya saat perpisahan, meski mahal tapi tak akan bisa membalas jasa

Awalnya, driver ojek tersebut ragu dengan permintaan tersebut. Ia butuh memastikan apakah benar Mak Sombret ingin ke Solo. Tidak bermaksud meremehkan, namun Didik mengatakan bahwa namanya orang tua bisa saja melakukan hal yang tidak terduga atau permintaan yang tidak perlu dikabulkan.

Namun, setiap pertanyaan yang diajukan, Mak Sombret bisa menjawab dengan jelas. Wanita paruh baya tersebut tahu kapan tetangganya akan berangkat dan siapa nama tetangga tersebut. Karena itu, Didik memutuskan untuk mengantarkannya meski jauh-jauh ke Solo.

foto: TikTok/@adisiwanto12

Percakapan mereka saat itu berlanjut soal ongkos untuk menuju solo. Didik juga mempertimbangkan tenaga dan bensin yang akan ia habiskan ke sana. Karena itu ia mematok harga sebesar Rp600 ribu untuk pulang pergi.

foto: TikTok/@adisiwanto12

"Ke solo kan nggak cuma berangkat, tapi fisiknya, sangunya dia bisa bayar nggak. Kita kan natural aja ya," kata Didik.

Sebenarnya, Mak Sombret sempat menawarkan untuk diantarkan ke Pekalongan kota saja. Biar dirinya nanti yang sendirian naik bus menuju Solo. Namun, Didik mengaku khawatir bila nantinya orang tua tersebut justru tidak sampai tujuan.

Akhirnya Didik bersedia untuk mengantarkan Mak Sombret pulang pergi Pekalongan-Solo. Didik mengaku jadi ikut semangat melihat Mak Sombret yang begitu bergairah mengantarkan tetangganya. Bahkan, Mak Sombret tidak masalah jika ongkosnya mahal sekalipun.

foto: TikTok/@adisiwanto12

Atas aksinya mulianya, driver ini juga mendapatkan rezeki yang tidak diduga-duga. Didik dikabarkan juga akan diberangkatkan umroh oleh biro perjalanan umroh. Rencana keberangkatan, Didik dijadwalkan pada bulan September 2024.

"Mas Didik yang sehari-harinya bekerja sebagai pengemudi ojek online kini mendapatkan hadiah yang berharga. Sebuah perjalanan spiritual ke Tanah Suci," tulis akun @adisiwanto12.

 

(brl/far)

RECOMMENDED