Brilio.net - Bodi mobil yang paling pertama terkena angin jalanan ini juga harus jadi perhatian dalam perawatan. Misalnya ketika cat pada bodi mobil kusam, tentu harus dicat ulang agar kembali mengkilap.

Bisa pula bodi mobil mengalami kerusakan seperti lecet, bopeng, bahkan hancur pada bagian tertentu. Kamu sebagai pemilik mobil harus melarikan mobil ke bengkel ketok magic kepercayaanmu.

BACA JUGA :
Dilarang membobok tembok kos, lifehack nyeleneh pria pas pasang AC ini idenya menantang gravitasi

Jangan justru ngide mengatasinya dengan hal-hal nyeleneh seperti yang diperlihatkan dalam video berikut ini. Tak menguasai ilmu ketok magic, seseorang dalam video ini malah melakukan lifehack nyeleneh untuk menambal bodi mobilnya yang rusak.


foto: Twitter/@KucengTerbanggg

BACA JUGA :
Tak perlu diganti baru, ini trik perbaiki ujung resleting lepas andalkan 1 alat dapur sederhana

Dilansir brilio.net dari akun X @KucengTerbanggg, Kamis (6/6), unggahan video ini memperlihatkan seorang pria dengan sembrono menambal bodi mobil bagian belakangnya dengan batu bata yang direkatkan memakai adonan pasir dan semen.

Seperti ingin membangun tembok rumah, pria dalam video ini begitu percaya diri menambal sisi kanan-belakang mobilnya dengan cara ala kuli bangunan bikin rumah ini.

foto: Twitter/@KucengTerbanggg

Terlihat dalam video, bodi mobil sedan ini awalnya memang terlihat bolong cukup parah. Chasing mobil copot yang seharusnya diganti yang baru ini ditumpuk oleh deretan batu bata sebanyak tiga baris ke atas.

Setelah seluruhnya tertutup, pria ini pun menutupinya dengan adonan pasir semen, diratakan, dan diaci agar permukaannya halus seperti tembok rumah orang kaya. Proses pengacian, tambalan batu bata dan semen ini diamplas agar semakin halus, lalu dicat hitam sesuai dengan warna mobil tersebut.

foto: Twitter/@KucengTerbanggg

Di akhir video pun diperlihatkan hasilnya memang menjadikan mobil ini mengkilap bak baru. Namun tentu ide lifehack nyeleneh ini tidak akan dicontoh oleh semua orang bukan?

foto: Twitter/@KucengTerbanggg

Hal itu lah yang dikomentari warganet di kolom komentar. Beberapa menyebut cara itu malah akan membuat mobil jadi oleng dan cenderung berat sebelah ketika berjalan. Ketidakseimbangan lah yang justru menyebabkan mobil ini mengalami kecelakaan.

"Makin berat aja mobilnya bos. Pas jalan jadi ngereng nggak semibang," tulis akun @yudikuncoro505.

"Contoh kang bangunan kalo disuruh jadi kang ketok magic haha," timpal akun @GundamWeapon.

"Strength +100, Durability +25, Speed -100," tulis akun @BlistaKanjo.

"Tapi ya minimal bodinya jadi tahan banting ya kan," timpal akun @@its_billla2

 

 

(brl/lea)

RECOMMENDED