Brilio.net - Di media sosial, seringkali ditemukan kelakuan nyeleneh anak kos-kosan. Anak rantau yang tinggal di kamar sewa berukuran sepetak ini kadang punya sejuta cerita untuk dibagikan. Mulai dari aksinya ketika akhir bulan, desain kamar yang estetik, sampai ide-ide kreatif untuk mengakali masalah kehidupan sehari-hari. Anak kosan seperti punya seribu akal untuk mengatasi permasalahannya menjadi lebih mudah.

Misalnya saja ketika mereka dibatasi oleh berbagai larangan dari si pemilik kos. Ada beberapa anak kos yang ingin kamarnya dipasangkan AC, tentunya agar lebih sejuk. Namun si pemilik kos tidak mengizinkan anak kosnya untuk membobok tembok. Alhasil, yang dilakukan adalah lifehack nyeleneh seperti unggahan video berikut ini.

BACA JUGA :
Lifehack nyeleneh agar rumah aman dari maling, seketika lupa bentuk kunci pagar yang benar

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @infotekniksipil, Kamis (6/6), sebuah unggahan video memperlihatkan bagaimana anak kos memasang AC dengan cara yang nggak biasa.

"Ketika dilarang bobok tembok saat pasang AC di kos," tulis keterangan video tersebut.


Biasanya, ketika kamu akan memasang AC, maka membobok atau melubangi tembok adalah langkah yang akan kamu ambil. Hal ini bertujuan untuk memasukkan selang AC dari komponen outdoor yang dipasang di luar ruangan.

BACA JUGA :
Tanpa listrik atau arang, lifehack nyeleneh bikin setrika pakai botol bekas ini anak kos wajib coba

Komponen outdoor ini akan mensirkulasi angin dari luar, lalu menyalurkannya ke komponen indoor. Angin dikonversi menjadi dingin dan dihembuskan agar suhu ruangan menjadi sejuk.

lifehack nyeleneh pria pasang AC kos-kosan
Instagram/@infotekniksipil

Nah, lantaran nggak diperbolehkan melubangi tembok, pria dalam video tersebut malah memasang AC dengan cara nyeleneh. AC indoor malah dipasang pada bagian atas daun pintu.

Daun pintu dilubangi sebagai jalur selang dari komponen indoor ke outdoor. Sementara komponen outdoor dipasang menempel di tembok depan tepat di sebelah pintu kamar kos.

lifehack nyeleneh pria pasang AC kos-kosan
Instagram/@infotekniksipil

Uniknya, jika dilihat lagi, posisi AC indoor dipasang tidak tepat menempel pada seluruh bagian atas daun pintu. Melainkan, AC indoor dipasang hanya setengah bagiannya saja.

Jika pintu kamar dibuka, AC indoor akan ikut bergerak dan penampakannya jadi ngeri sendiri. Khawatirnya ketika pintu dibuka AC bisa jatuh. Warganet yang melihat video lifehack nyeleneh ini pun menyebut jika ide pemasangan AC ini sungguh melawan gravitasi.

lifehack nyeleneh pria pasang AC kos-kosan
Instagram/@infotekniksipil

"Di momen ketika kamu nggak bisa melawan ibu kos, kamu akan melawan gravitasi," tulis akun @arsenalic.

"Engsel pintu: perasaan jobdesk kemarin waktu interview nggak ada ini," kata akun @juliuschin77.

"Nggak apa-apa pintu kos rusak seminggu sekali. Yang penting kamar dingin bos," tulis akun @kenezwina.

"AC nya sampai dua begitu. Sebelahan sama neraka apa gimana sh kos-kosannya hahaha," kata akun @edo_tazki berkelakar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ANAK TEKNIK (@infotekniksipil)

 

(brl/ola)

RECOMMENDED