Brilio.net - Untuk memenuhi kebutuhan buang hajat, di setiap rumah harus dibangun toilet. Hal ini penting mengingat buang hajat adalah kebutuhan naluriah setiap orang dan tidak boleh ditunda-tunda. Jika 'panggilan alam' datang, maka orang tersebut hanya punya satu tujuan: pergi ke toilet untuk menuntaskan hajatnya.

Maka wajar jika banyak orang yang mendesain toilet di rumahnya senyaman mungkin. Entah itu dipasang sirkulasi udara, wewangian, sampai lampu hias, pokoknya aktivitas buang hajat harus dilakukan senyaman mungkin.

BACA JUGA :
40 Pantun jenaka anak SD yang receh banget, bikin susah tahan tawa

Nah, di media sosial banyak juga dibagikan berbagai desain toilet yang beda dari yang lain. Kamu pernah terbayang nggak sih desain toilet yang klosetnya dibentuk seperti motor?

Kalau belum pernah, kamu harus lihat desain yang satu ini. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @infotekniksipil, Kamis (6/6), unggahan video dari akun ini memperlihatkan desain kloset yang bagian depannya disambung kepala motor, lengkap dengan stang kanan yang jadi pedal gas, lampu depan, spakbor, dan roda depan.


BACA JUGA :
Tanpa listrik atau arang, lifehack nyeleneh bikin setrika pakai botol bekas ini anak kos wajib coba

foto: Instagram/@infotekniksipil

Di cek lebih lanjut, kloset ini terdiri dari kloset duduk yang disambung dengan bagian depan motor jenis matic yang sepertinya sudah tidak berfungsi.

Uniknya, saat si perekam video memutar pedal gas di stang bagian kanan, air pun keluar dalam kloset untuk menyiram. Ketika tuas rem ditarik, air pun akan berhenti menyiram. Sistem unik ini bikin banyak orang penasaran bagaimana si pembuat toilet memasangkan sistem flush pada pedal gas dan rem motor tersebut.

foto: Instagram/@infotekniksipil

Sistem flush nyeleneh ini membuat siapapun yang menggunakan kloset harus memegang stang dan wajib memutar pedal gas jika ingin menyiram kotorannya. Aktivitas buang hajat di kloset ini bikin serasa berkendara di jalanan.

Di caption video, pemilik akun menyebut toilet ini sebagai 'toilet racing'. Nama itu pun diiyakan oleh warganet yang meramaikan video ini di kolom komentar. Banyak yang menyebut toilet ini sepertinya didesain untuk para pembalap.

foto: Instagram/@infotekniksipil

"Inovasi mutakhir di dunia otomotif berkolaborasi dengan bidang sanitasi," tulis akun @ciciicinoooo_.

"Mungkin di sirkuit Moto GP toilet bentuknya kayak gini. Emang khusus buat pembalap," kata akun @stman.hardware.

"Gue lagi di motor kemaren, kagak tahan mau BAB, yaudah gue BAB aja di motor," tulis akun @wahyu.fahmi.bachtiar berkelakar.

"Definisi ngising dengan gas pol," kata akun @apriiardi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ANAK TEKNIK (@infotekniksipil)

 

(brl/jad)

RECOMMENDED