Brilio.net - Kisah cinta dengan perbedaan usia sering terjadi dan menjadi fenomena umum dalam berbagai budaya. Perbedaan usia dalam hubungan dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti kedewasaan emosional, pengalaman hidup, dan daya tarik individual. Pasangan dengan perbedaan usia yang signifikan sering menemukan kebahagiaan dalam perspektif dan dinamika unik yang mereka bawa ke dalam hubungan.

Namun, tidak seperti wanita ini. Ia malah berbeda dengan 57 tahun dengan suaminya. Sang wanita berusia 23 tahun, sementara prianya sudah di umur 80 tahun.

BACA JUGA :
Imbas kasus pengeroyokan bos rental, peta daerah Sukolilo diubah jadi kampung maling di Google

Ketika mereka berfoto atau berjalan bersama, penampakannya tak berbeda seperti seorang kakek dan cucu. Tapi siapa sangka bahwa mereka merupakan pasangan suami istri. Kisah cinta ini terjadi di China.


foto: Sohu.com

BACA JUGA :
Bukan yang penting bersih, cara pria cuci piring ini malah bikin warganet nggak nafsu makan

Wanita tersebut bernama Xiaofang sementara suaminya sering dikenal dengan Li. Dilansir dari dream.co.id, keduanya sempat bertemu ketika Xiaofang bekerja sebagai relawan di panti jompo. Li merupakan salah satu lansia yang dirawat di panti tersebut.

Sejak awal kenal, Xiaofang menemukan banyak kesamaan dengan Li, seperti hobi dan lain sebagainya. Hal tersebut membuat obrolan keduanya menjadi nyambung sehingga hubungan menjadi akrab. Sampai akhirnya mereka memulai menjalin hubungan pertemanan.

Seiring berjalannya waktu, ternyata mereka tak bisa jika hanya menjadi sebatas teman. Hubungan tersebut berlanjut ke arah yang lebih serius. Xiaofang mengaku bahwa ia tertarik dengan kedewasaan dan kebijaksanaan dari Li.

Sementara dari sisi Li, pria 80 tahun itu jatuh cinta pada kebaikan dan juga semangat muda yang dimiliki oleh Xiaofang. Hal ini turut membuatnya kembali semangat dalam menjalani hidup meski di usianya yang sudah senja.

foto: Sohu.com

Awalnya, hubungan ini sangat ditentang keras oleh keluarga Xiaofang. Pihak keluarga tidak menyetujui karena Xiaofang harusnya bisa menikah dengan orang yang lebih muda. Namun wanita 23 tahun itu tidak menggubris perkataan keluarga dan tetap mengikuti kata hati.

Akhirnya mereka berdua sah menikah dengan pesta yang sederhana. Tidak ada satupun keluarga dari kedua belah pihak yang hadir. Atas pernikahan itu juga, Xiaofang telah memutus hubungan dengan orang tuanya.

"Keputusan ini menyebabkan dia kehilangan dukungan dari keluarganya, namun dia sangat yakin bahwa selama Tuan Li ada di sisinya, dia akan mampu menghadapi tantangan masa depan dengan berani," tulis media Sohu.com dilansir pada Sabtu (15/6).

Setelah menikah, Xiaofang dan Li menjalani kehidupan yang bahagia. Mereka berjalan, mengobrol, melakukan pekerjaan rumah bersama dan menikmati kehidupan yang sederhana. Xiaofang kerap memposting foto keduanya di media sosial untuk menunjukkan hubungan mereka ke orang lain.

foto: Sohu.com

Namun, hidup tidak selalu mudah. Seiring bertambahnya usia Li, kondisi fisiknya mulai memburuk secara bertahap. Xiaofang tidak hanya harus mengurus kehidupan sehari-hari Li, tetapi juga menanggung beban keuangan keluarga. Menghadapi tantangan ini, Xiaofang tidak pernah mundur. Dia menggunakan kekuatan dan keberaniannya untuk membangun rumah yang hangat untuk Li.

Kisah pernikahan ini pun membuat spekulasi yang berbagai macam dari kalangan netizen. Tidak sedikit yang menuduh bahwa Xiaofang mengincar harta Li. Namun anggapan tersebut terbantah karena ternyata Li sudah tak punya pekerjaan yang bisa dibanggakan. Pria tersebut hanya mengandalkan uang pensiun untuk bertahan hidup.

 

 

(brl/far)

RECOMMENDED