Brilio.net - Kamu mungkin udah nggak heran dengan komentar seragam di media sosial yang dituliskan netizen terkait Thariq Halilintar. Apapun kontennya, selalu saja ada yang menuliskan komentar soal ucapan ibundanya, Lenggogeni Faruk, terkait pengalaman haji saat membawa Thariq yang masih berusia 2 bulan.

Hal ini bermula saat momen lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. Kala itu MC mempersilakan Atta Halilintar untuk memberikan sambutan. Sang ayah, Gen Halilintar pun protes karena tak ada penyebutan gelar haji pada putranya yang baru pulang dari Makkah.

BACA JUGA :
Gaya melawak Gen Halilintar respons hujatan soal haji Thariq di usia 2 bulan, klarifikasinya nampol

Setelahnya Atta maju dan memberikan sambutan namun tiba-tiba saja Lenggogeni Faruk menyela ucapannya. Geni menyebut Thariq sudah memiliki gelar haji sejak dirinya masih bayi.

"Thariq ini juga haji. Jadi waktu umur dua bulan, sudah naik haji sama kita," beber Geni Faruk.


Pernyataan Geni itu sontak ramai diperbincangkan. Bahkan perkataan "Tapi Thariq umur 2 bulan udah haji" seolah menjadi olokan hingga meme di media sosial.

BACA JUGA :
Bukan sombong, ini penjelasan Geni Faruk ngotot sebut gelar haji ke Thariq walau usia baru 2 bulan

Thariq Halilintar sendiri sadar jika status hajinya ramai dibicarakan bahkan jadi bahan cibiran. Ia pun memberikan reaksi yang diluar dugaan. Alih-alih marah, anak keempat Geni itu justru berlaku sebaliknya.

"Assalamualaikum dari Pak Haji KW. Kelihatannya semakin kreatif yang komentar-komentar netizen. Baik itu di kolom komentarku ataupun di seluruh kolom komentar yang ada di internet," ungkap adik ipar Aurel Hermansyah itu.

foto: Instagram/@thariqhalilintar

Nampaknya adik Atta Halilintar memang tak mau ambil pusing. Thariq menganggap bahwa komentar-komentar tersebut menjadi doa untuknya agar bisa segera menjalankan ibadah haji seperti sang kakak.

"Semoga komentar-komentarnya beneran jadi doa buat aku. Aku bisa haji tahun ini. Yang komentar juga bisa secepatnya haji," sambung sang YouTuber.

Lebih lanjut Thariq mengatakan jika pasti banyak umat muslim yang ingin menjalankan ibaddah umrah di Tanah Suci. Untuk itu, Thariq akan memberikan hadiah tersebut untuk mereka.

Syarat yang diberikan juga sangat mudah. Thariq hanya meminta para netizen untuk bisa memberikan komentar paling kreatif tentang "Haji Thariq" selama ini.

"Banyak banget pasti di luar sana atau di sini yang pengen datang ke Tanah Suci Mekah. Jadi hari ini aku mau pilih dari komentar terkreatif tentang Haji Thariq ini aku mau berangkatin umrah," terangnya.

foto: Instagram/@thariqhalilintar

Thariq mengatakan bahwa kompetisi tersebut tak memiliki syarat khusus. Tentu saja hal ini bisa dilakukan oleh siapa saja.

"Nggak ada syaratnya sih yang penting kreatif aja," jelasnya.

Cara Thariq Halilintar yang membalas cibiran dengan kebaikan ini langsung menuai beragam reaksi dari netizen. Mereka salut kepada Thariq yang justru tidak merasa dendam meski gelar hajinya menuai hujatan.

"Kelewat baik sih, uda dihujat netijen smp masuk akun gosip. Malah mau berangkatin netijen umroh," kata @rslndaa_

"Hebat lu bang cacian malah lu balesnya umrohin mereka," komentar @yuliikhair

"Dikatain haji Thoriq padahal syarat sah haji itu baligh. Pas SDH baligh eh malah mau berangkatkan nitijen umroh kan kan apa gak tabung pahala tuh," ujar @yunitajellita_palu

"CARA BALESNYA KELAZZZZZZ LANCAR THOR," tulis @fesyaryt

 

 

(brl/far)

RECOMMENDED