Brilio.net - Momen haru seorang bocah pesan buket bunga untuk ibunya ini menuai atensi publik. Melalui unggahan Instagram salah satu penyedia jasa merangkai buket bunga di Yogyakarta, memperlihatkan momen bocah kelas 2 SD yang menghampiri tokonya untuk memesan buket bunga.

Lantas di unggahan tersebut, sang pemilik akun menuliskan caption yang cukup menyentuh bagi warganet.

BACA JUGA :
Imbas kasus pengeroyokan bos rental, peta daerah Sukolilo diubah jadi kampung maling di Google

"Sejauh mana kalian menyayangi “Ibu”," tulis @bouquetjogja_id.


foto: Instagram/@bouquetjogja_id

BACA JUGA :
Bukan yang penting bersih, cara pria cuci piring ini malah bikin warganet nggak nafsu makan

Caption tersebut ditulisnya lantaran pemilik akun penyedia jasa merangkai buket bunga ini merasa terharu dengan aksi dua bocah ini yang ingin hadiahkan kado di hari ulang tahun ibunya.

"Merasa tertampar dengan customerku kali ini, anak kelas 2 SD yang mau beli buket buat hadiah ulang tahunn ibunya," keterangan pada video unggahan @bouquetjogja_id.

Bagaimana tidak, bukannya memesan buket bunga dengan isi cokelat mahal atau barang lainnya. Dua bocah ini malah memesan buket bunga dengan isi bumbu-bumbu dapur yang terbilang mahal untuk anak SD.

foto: Instagram/@bouquetjogja_id

Terlebih usai mendengar usaha bocah kelas 2 SD ini yang rela nggak membeli jajan selama lima hari, hanya untuk membelikan hadiah ulang tahun sang ibunda.

"Yang rela gak jajan 5 hari demi bisa beliin kado buat ibunya," tulisnya.

Lebih jauh ditanya pemilik akun kepada dua bocah, mereka ternyata bermodal uang saku Rp 5.000 yang sengaja ditabungnya agar bisa membeli kado untuk sang ibunda.

"Uang saku perhari berapa dek?. '5 ribu mbak' 'Jadi ini nggak jajan 5 hari ya buat bikin buket?' 'iya mbak'," tulis @bouquetjogja_id pada unggahan videonya.

foto: Instagram/@bouquetjogja_id

Tak sampai di situ saja, sang bocah juga menuliskan isi ucapan ulang tahun dan kalimat 'I Love Ibu". Setelah itu, bocah tersebut pun membayar Rp 25 ribu dari hasil tabungannya itu dan membawa pulang buket bunga untuk ibunya.

Sontak unggahan tersebut menuai banyak pujian. Tak sedikit yang merasa bangga sekaligus terharu bila anak sekecil itu mengekspresikan rasa sayang kepada ibunya bahkan hingga rela tak jajan untuk diri sendiri.

"Klo aku jd ibunya nangis gulung2 terharuuuu," komentar @anaanandaa

"Gini ni full effort, pasti momi ny happy trus jd cerita sepanjang masa," @cipanlady

"Yakin ibunya pasti nangis Terima bucket itu," @nila_muhadi

foto: Instagram/@bouquetjogja_id

"Kakaknya ini bermaksud mengapresiasi yang dilakukan adek2 nyaa yaa plis, dgn uang 25rb emang bisa dapet rencengan yg lebih banyak, tapi adeknya lebih milih dibikin buket toh? Biar apa? Biar terkesan," @meetme.lable

"ga kebayang kalo anak itu sudah besar, pasti dia bakal lebih effort dan syg skali terhadap ibu nya," @ayndww



(brl/far)

RECOMMENDED