Brilio.net - Salah satu hobi yang populer dan diminati banyak orang adalah memancing ikan. Kegiatan luar ruangan ini jadi hobi favorit khususnya bagi kaum pria. Tempatnya pun bisa dilakukan di danau, sungai, selokan, kolam pemancingan, sampai lepas pantai.

Saat memancing, setiap orang ternyata memiliki motif yang berbeda-beda, lho. Ada yang memang niat mencari ikan untuk dikonsumsi atau dijual. Namun ada pula yang menjadikan hobi mancing sebagai olahraga semata.

BACA JUGA :
Tanpa perangkap, trik membuat ramuan pengusir cicak ini dijamin ampuh nggak bikin balik lagi

Apapun motifnya, kegiatan memancing ini harus menggunakan alat pancing khusus. Kamu harus mempunyai joran, tali pancing, kail, umpan, dan wadah ikan. Namun, kalau nggak punya alat perlengkapan tersebut, apakah kamu tidak bisa memancing?

Nyatanya, kamu bisa mengakalinya dengan memanfaatkan alat lain untuk bisa tetap memancing, seperti yang dilakukan pria dalam video unggahan akun Instagram @unconditionaldesign. Dilansir brilio.net pada Selasa (11/6), akun ini membagikan video seorang pria yang memancing tanpa menggunakan alat pancing.


Dalam video tersebut, seorang pria mempelihatkan cara nyelenehnya ketika hendak memancing di tepi aliran irigasi. Bukan menggunakan alat pancing pada umumnya, pria ini hanya mengandalkan payung dan bambung sepanjang 1 meter. Nyatanya, cara ini cukup ampuh untuk mendapatkan ikan.

BACA JUGA :
Lifehack nyeleneh pria ciptakan sandal khusus banjir ini bikin nggak kebasahan tapi rawan terpeleset

foto: Instagram/@unconditionaldesign

"Nggak musim bikin pancing, musimmnya bikin payung," tulis keterangan video.

Bambu tersebut kemudian diikatkan pada payung untuk dijadikan alat menangkap ikan. Video tersebut juga memperlihatkan pria tersebut memburu ikan di sungai. Ia terlihat mengintai dari atas jembatan kecil, lalu di atas aliran irigasi yang deras, ia menaruh alat payung itu pada titik aliran yang lebih tinggi.

Sabar menunggu, tiba-tiba satu ekor ikan meloncat dari aliran air yang deras. Ikan tersebut pun sudah dihadang oleh payung yang menghalanginya kembali ke air. Pria tersebut pun langsung pengangkat payungnya dan memamerkan tangkapan ikannya dengan wajah sumringah.

foto: Instagram/@unconditionaldesign

Diketahui, dengan alat ini pria tersebut mengetahui gejala pada aliran deras biasanya selalu ada ikan yang meloncat ke permukaan untuk melawan arus. Entah karena bermain atau sedang mencari makan, begitulah tingkah laku ikan pada aliran air yang deras.

"Bermodalkan sebatang bambu yang diikatkan ke payung, sebagai gagang untuk menunggu dengan sabar ikan yang mendarat ke bagian bawah payungnya," tulis caption unggahan video tersebut.

Melihat video lifehack nyeleneh ini, warganet pun menuliskan berbagai responnya di kolom komentar. Beberapa menyebut kalau cara gampang mendapatkan ikan tersebut bikin para pemancing ulung minder.

"Pemancing dengan alat pancingan modern minder sih lihat ini," tulis akun @feracrus.

"Alatnya boleh sederhana, tapi pengamatan cermat akan aliran air dan tingkah laku ikan itu yang mahal," kata akun @ijulubis.

"Mantap bapak. Ini namanya pemancing cerdas," ucap akun @yoga_bersama_yoga.

"Rejeki meang nggak kemana. Modal payung doang bisa pulang bawa ikan," tulis akun @terjawab


 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by UnconditionalDesign (@unconditionaldesign)

 

 

(brl/mal)

RECOMMENDED