Brilio.net - Pernah nggak sih kamu mengalami kejadian memalukan yang tak terduga sebelumnya? Kalau misalkan apesnya sendirian dan di tempat yang sepi sih minim merasakan malu ya, tapi apa jadinya kalau kejadian memalukan yang kamu alami ternyata terjadi di depan umum dan di momen penting? Sudah pasti bakal jadi pembahasan yang nggak ada hentinya.

Seperti yang dialami oleh para murid kelas 9 di SMP Negeri 3 Tinombo, Sulawesi Tengah ini. Lewat unggahan akun TikTok @guru_firga, pemilik akun sekaligus guru di sekolah tersebut mengunggah sebuah momen apes yang dialami para siswa saat ingin memberikan persembahan di acara perpisahan.

BACA JUGA :
Detik-detik mobil tertabrak kereta barang akibat parkir sembarangan di rel, begini kronologinya

Dilansir brilio.net pada Selasa (11/6), terlihat dalam video ada banyak murid yang sudah berada di atas panggung dengan dekorasi bernuansa biru putih dilengkapi balon dan banner bertuliskan nama sekolah. Jika dilihat dari unggahan lain, mereka berencana menampilkan sebuah nyanyian perpisahan untuk guru dan teman-temannya.


foto: TikTok/@guru_firga

BACA JUGA :
Kisah guru dilabrak anak kelas 6 SD gara-gara chat dengan guru lain ini endingnya bikin ngelus dada

Namun insiden tak terduga membuat penampilan yang sudah disiapkan jauh-jauh tersebut jadi berakhir apes. Bukan karena mic mati atau sound system meledak, para siswa SMP yang sudah berdandan dengan rapi tersebut harus mengalami kejadian apes, karena panggung tempat mereka tampil roboh.

Awalnya mereka terlihat santai dan tenang ketika ingin menyanyikan lagu. Dengan gerakan yang sama dari kanan ke kiri, mereka sangat kompak. Namun, saat musik instrumen dimainkan dan satu murid mulai dengan satu lirik, tiba-tiba panggung yang mereka naiki itu roboh seketika. Beruntung, tidak ada yang terluka karena insiden tersebut.

Detik-detik panggung perpisahan kelas 9 rubuh. Alhamdulillah anak” tdk cidera,” tulis pemilik akun.

foto: TikTok/@guru_firga

Sontak murid-murid yang ada di atas panggung tersebut juga ikut terjatuh. Meskipun tidak cukup tinggi, namun berhasil membuat semua murid kaget dan acara seketika berhenti karena kejadian tersebut. Beberapa murid langsung lari meninggalkan panggung tersebut, mengantisipasi atapnya juga ikut roboh.

Namun untungnya hanya panggungnya saja yang roboh. Tak hanya para murid, guru dan murid lain yang siap menonton pertunjukkan tersebut juga dibuat kaget. Diketahui dari unggahan lain, ternyata mereka sempat melakukan gladi resik di panggung yang sama dengan jumlah murid yang sama juga. Terlihat aman dan panggung juga kuat menopang jumlah siswa yang naik.

foto: TikTok/@guru_firga

Namun ketika momen robohnya panggung tersebut, mereka dibuat kaget dan banyak yang lari ke belakang panggung seolah menyembunyikan rasa malu. Terlihat dalam video, panggung yang tadinya agak tinggi malah rata dengan tanah.

Tak ingin melewatkan momen perpisahan, akhirnya mereka tetap melanjutkan penampilan mereka dengan panggung yang rata tanah. Lucunya pemilik akun membuat sebuah caption yang pas dengan momen tersebut.

Ini di luar nurul kami sebagai guru,” tulis sang pemilik akun di keterangan captionnya.

Diunggah pertama kali pada Minggu (9/6), unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 33,8 juta kali dan mendapat puluhan ribu komentar.

Gmana ga rubuh org yg naik seangkatan,” kata akun @violetevergarden802.

"Lagu tersingkat," ujar akun @sekedarsayang27.

Bakal keingat terus sih itu, alumni panggung roboh,” tanggapan akun @yunengsihanafi.

Itu panggung harusnya buat anak paud y," tulis akun @farzabasyharahil.

Sakitnya ga seberapa tapi malunya selamanya,” komentar akun @konnnnnnnfk.

 

 

 

(brl/mal)

RECOMMENDED