1. Home
  2. »
  3. Wow!
11 Juni 2024 11:24

Berkah dari viral bakal tempati rumah kokoh, 11 transformasi hunian Mak Sombret hingga usai direnovasi

Tinggal sebatang kara di gubuk kayu reyot, kini Mak Sombret bersiap menyongsong rumah baru yang layak huni.
Brilio.net . foto: TikTok/@fajarchoky

Mak Sombret, wanita paruh baya yang begitu antusias mengantarkan tetangganya untuk berangkat haji terus menuai sorotan. Ia rela menghabiskan uang Rp600 ribu untuk naik ojek dari pekalongan menuju solo karena bus yang ingin ditumpanginya sudah penuh. Selepas itu, ia menjadi viral dan menuai bantuan dari banyak pihak.

Selain berbentuk uang, ada netizen yang berbaik hati memberangkatkannya umroh. Wanita yang tinggal seorang diri itu juga mendapat rezeki dari Kapolda Jawa Tengah untuk merenovasi rumah. Sebelumnya, ia hanya tinggal di rumah yang penampakannya bisa dibilang miris berdinding kayu.

Mak Sombret sebelumnya hanya hidup dari hari ke hari lewat memungut gelas plastik. Gelas tersebut nantinya dijual ke tukang rongsokan. Memang tidak banyak, tapi itu adalah satu-satunya cara yang bisa ia lakukan bertahan hidup.

Kini hidupnya semakin hari semakin membaik setelah mendapat bantuan. Sebentar lagi, ia juga akan tinggal di rumah yang layak huni karena pembangunannya sudah hampir selesai. Renovasi tersebut dimulai pada tanggal 2 Juni dan diperkirakan selesai selama 12 hari.

Berikut transformasi tempat tinggal Mak Sombret dari sebelum direnovasi, seperti dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (11/6).

RECOMMENDED

 

foto: TikTok/@fajarchoky - Mak Sombret tinggal sendirian di rumah berdinding kayu di Desa Kulu, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

1/11

(brl/wen)


SHARE NOW
MOST POPULAR
Today Tags