1. Home
  2. »
  3. Wow!
11 Juni 2024 12:45

Sopyah gadis Indramayu nyamar jadi pria demi jadi kuli tinggal di makam, 9 potretnya bikin terenyuh

Sejak rumahnya dijual demi pengobatan mendiang ibu dan kebutuhan sehari-hari, Sopyah dan adik terpaksa hidup di gubuk dekat makam.
Brilio.net . © 2024 TikTok

Gadis bernama Sopyah Supriyatin asal Indramayu belakangan jadi sorotan publik. Viralnya sosok Sopyah berawal dari kisahnya yang rela nyamar sebagai pria agar bisa jadi kuli bangunan dan menghidupi adiknya. Di usianya yang masih muda, ia harus bertarung dengan kerasnya hidup sebagai tulang punggung keluarga usai sang ibu tiada, dan ayahnya merantau ke luar kota.

Sopyah rela mengubah penampilan dengan memangkas rambutnya hingga terlihat seperti laki-laki. Bukan tanpa alasan, untuk bisa kerja sebagai kuli bangunan, ia harus tampak seperti lelaki supaya kemampuannya mengangkut material tak diremehkan.
Dengan begitu, ia bisa terus menyambung hidup.

Sopyah mengaku jika bekerja sebagai kuli bangunan bukan hal yang mudah. Pekerjaannya berat dengan bayaran yang tak seberapa. Nelangsanya, ia juga harus tinggal di rumah yang berdiri di atas tanah kuburan. Rumah yang selama ini ditinggali ia dan keluarga telah dijual tatkala membiayai pengobatan ibunda.

Beruntung, pengurus makam mempersilakannya hidup di rumah tersebut dengan syarat gadis 20 tahun itu membantu bersih-bersih makam. Rumah tinggal Sopyah pun jadi sorotan YouTuber dan TikToker Farida Nurhan. Lewat unggahan konten di akun TikTok @farida.nurhan, ia memperlihatkan rumah sederhana berdinding gedek, tempat tinggal Sopyah dan sang adik selama ini.

Seperti apa penampakannya? Berikut brilio.net himpun potret rumahnya di dekat makam dari TikTok @farida.nurhan pada Selasa (11/6).

RECOMMENDED

 

 

© 2024 TikTok - Sopyah menetap di rumah berdinding gedek atau anyaman bambu. Di sini ia tidak menyewa, melainkan numpang.

1/9

(brl/wen)


SHARE NOW
MOST POPULAR
Today Tags