Brilio.net - Sebagai negara tropis, curah hujan di Indonesia relatif deras. Hal inilah yang menjadikan beberapa daerah sering mengalami bencana banjir setiap tahunnya. Selain karena sistem irigasi dan serapan air yang tidak memadai, volume air yang sangat melimpah ketika hujan pun jadi penyebab yang tak terelakkan.

Setiap banjir datang, biasanya para warga akan melakukan mitigasinya masing-masing. Ada yang membuat tanggul, ada yang pindah ke lantai dua rumahnya, atau jika banjir makin meninggi, tak jarang para warga akan mengungsi ke daerah yang tak terdampak banjir.

BACA JUGA :
Lifehack nyeleneh alarm maling motor ini bikinnya ribet tapi hasilnya ngecewain

Meski begitu ada juga orang yang tetap bertahan, menjaga harta bendanya yang sedang direndam air. Beberapa ada yang beraktivitas menggunakan perahu karet, menerjang banjir dengan berenang, atau menciptakan alat-alat unik demi menghindari air banjir yang kotor.

Seperti yang dilakukan oleh pria dalam video unggahan akun Instagram @unconditionaldesign. Demi menghindari basahnya air yang mengenai kaki, celana dan pakaiannya, ia menciptakan sandal khusus banjir. Dilansir brilio.net pada Senin (10/6), dalam video tersebut memperlihatkan seorang pria yang berjalan di atas genangan air banjir tanpa menyentuh airnya sedikitpun.


BACA JUGA :
Lifehack nyeleneh pria bangun tembok pakai rangka bambu ini bikin pabrik batu bata ketar-ketir

foto: Instagram/@unconditionaldesign

"Boleh dicoba saat banjir gaess biar nggak basah tuh celana dan pakaiannya (emoji tertawa),” tulis caption postingan tersebut.

Bukannya sakti mandraguna layaknya pendekar di film laga, pria ini hanya menggunakan kursi warung sebagai alas kakinya. Dengan tali seadanya, ia mengikat kedua kakinya pada sepasang bangku warna hijau tersebut.

foto: Instagram/@unconditionaldesign

Dengan kreasi nyeleneh tersebut, ia pun berjalan selangkah demi selangkah melewati genangan di teras rumahnya tanpa basah sedikit pun. Kocaknya, pria ini berjalan sambil membawa serokan air yang ia anggap sebagai tombak prajurit.

"Hahaha banjir boleh melanda Pekalongan, tapi kita tetap semangat," katanya sambil berjalan hati-hati mendekati kamera yang menyorotnya.

Video yang memperlihatkan lifehack nyeleneh pria saat menerjang banjir di Pekalongan pada 2021 lalu tersebut banyak dikomentari warganet. Salah satunya yang menyebut ide ini ampuh menghindari basah, tapi cukup rawan terpeleset dan tercebur dalam genangan air banjir.

"Aman dari air banjir tapi nggak aman dari kepeleset. Mampus wkwk," kata akun @everyd4y_sakagala.

"Ketawa bapaknya nular hey," kata akun @sfnaputri.

"Salah satu keuntungan punya kursi bakso di rumah ya ini nih," kata akun @mochammadrezha.

"Keren kakinya jadi delapan," tulis akun @manepegih.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by UnconditionalDesign (@unconditionaldesign)

 

 

(brl/mal)

RECOMMENDED