Brilio.net - Mencari pekerjaan zaman sekarang memang susah, apalagi kalau saingannya nggak cuma satu, tapi hampir ribuan. Contohnya jumlah pelamar BUMN dan CPNS yang sangat membludak setiap tahunnya. Namun nggak cuma dua lowongan itu saja, beberapa perusahaan yang mengadakan walk in interview juga kerap dipenuhi banyak pelamar yang mengantre, lho.

Seperti yang terlihat dalam video yang dibagikan akun TikTok @agzstwn13. Lewat video unggahannya, ia membagikan momennya saat mengikuti walk in interview di salah satu perusahaan jual beli handphone. Dari keterangan captionnya, pemilik akun menyertakan hastag PS Store yang diduga tempatnya melakukan interview kerja.

BACA JUGA :
9 Seleb ini tekuni bisnis kuliner ayam, ada yang bareng pacar

Dalam video tersebut, terlihat calon pekerja yang rela menunggu giliran interview di bawah terik sinar matahari. Ada yang duduk, namun tak sedikit juga yang harus berdiri. Melihat kondisi tersebut, pemilik akun bernama Agus Setiawan ini memiliki sebuah ide yang tak dipikirkan banyak orang.

Alih-alih duduk diam menunggu giliran, Agus justru memanfaatkan situasi tersebut untuk mengambil untung. Melihat adanya peluang bisnis di depan mata, pria tersebut memilih untuk berjualan air mineral daripada hanya menunggu.


BACA JUGA :
Jeli melihat peluang, Pria asal Bantul ini ciptakan mesin laundry

foto: TikTok/@agzstwn13

"Duduk sambil nunggu interview mulai (tanda silang) Jualan Aqua sambil nunggu interview mulai (tanda daftar periksa),” tulisnya dalam video, dikutip brilio.net pada Selasa (11/6).

Menggunakan kemeja putih dan celana hitam, ia begitu semangat menjajakan air mineral kepada para calon pekerja lainnya. Air mineral tersebut dijual seharga Rp 5.000 per botol. Menurut pengakuannya, ia berhasil menjual sebanyak tiga kardus air mineral yang masing-masing kardus berisi 24 botol air mineral.

Siapa sangka, dari jualan tersebut ia mendapat uang sebesar Rp 360 ribu. Hal tersebut diungkapkannya, ketika ada salah satu warganet yang bertanya berapa harga air mineral yang dijualnya.

Wah kereeenn spill dapet brp bang ... jangan mahal2 ya kasian lagi pada nyari kerja bang,” tanya akun tetaplah hidup.

Dijual 5k, 1 dus isi 24. lakunya sampe 3 dus 72 botol x 5k = 360 rb hehe," jawabnya.

foto: TikTok/@agzstwn13

Lantaran terlihat begitu matang dengan persiapannya, siapa sangka kalau Agus justru mengaku tak ada niatan untuk berjualan. Melihat peluang yang ada, jiwa bisnisnya pun bergejolak. Air mineral yang dijualnya pun dibeli Agus di warung dekat lokasinya melakukan interview.

“Wkwk engga kak itu hanya kebetulan aja ada peluang, jadi inisiatif coba buat jual air, eh ternyata laku banyak peminatnya,” tulisnya menjawab pertanyaan salah satu warganet yang mempertanyakan persiapannya jualan.

Diunggah pertama kali pada 7 Juni 2024 lalu, unggahan Agus tersebut pun menuai perhatian hingga ditonton ratusan ribu kali. Ribuan tanggapan pun ditinggalkan para pengguna TikTok di kolom komentarnya.

Banyak yang dibuat takjub dengan cara pikir Agus dalam melihat peluang. Tak sedikit juga yang menyarankan perusahaan tempat ia melamar untuk langsung menerimanya sebagai tim marketing.

Dannakhirnya pd beli aqua 5k di terima kaga .. marketing succses,” tulis akun @fajri.wicaksana.

Harusnya langsung d terima ni orang, soalnya jiwa marketing ny udh dapet,” kata akun @zero____to____hero.

"hrd : sebutkan pengalaman kerja terakhir kamu
dia : jualan air mineral di depan perusahaan bapak saat semua orang antri interview," ujar akun @asa1922.

Ide bisnis 2024 ini mah , otw cri keramaian," komentar akun @kudabesi2tak.

Nah ini yng di sebut sambil menyelam minum air,” tanggapan akun @tamzizazi770.

 

 

(brl/mal)

RECOMMENDED