Brilio.net - Saat berkendara di jalan raya, setiap pengemudi diharapkan untuk selalu waspada dan menaati peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain. Namun sayangnya masih ada saja orang yang tidak mengikuti aturan tersebut.

Contohnya terlihat dalam sebuah video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @verapryantii baru-baru ini. Dalam video tersebut, terlihat seorang pengemudi yang tetap melaju meskipun mobilnya tidak memiliki pintu depan.

BACA JUGA :
Pecah ban saat lewati jalan layang, pickup ini bikin puluhan kambing yang diangkutnya berkeliaran

Dalam unggahan tersebut, pemilik akun bernama Vera menangkap momen itu saat ia sedang terjebak macet di salah satu sudut kota Bandung. Di sana, ia secara tidak sengaja menyaksikan pemandangan yang tidak biasa tersebut. Tindakan pengemudi mobil hitam ini tentu saja berbahaya bagi keselamatannya dan orang di sekitar.


foto: TikTok/@verapryantii

BACA JUGA :
Paksa masuk gang kecil hindari kemacetan, nasib pemobil ini apes banget hingga banjir sorotan warga

Kondisi mobil tanpa pintu dapat membahayakan pengemudinya, terutama saat menghadapi angin kencang atau kondisi ekstrem lain. Selain itu, mobil dalam kondisi seperti itu juga rentan terhadap tindakan kriminal seperti pembegalan dan kejahatan serupa.

Terlihat dalam video, pria yang memakai kemeja abu itu ditemani oleh seseorang yang duduk di kursi penumpang sebelah kiri. Pria itu tampak santai mengendarai mobil tanpa pintu meskipun kondisi jalanan agak macet, dirinya terlihat tidak cemas ditangkap polisi karena melanggar peraturan.

foto: TikTok/@verapryantii

Dalam keterangan unggahan, Vera menjelaskan pintu mobil diketahui hilang karena pengemudi baru mengalami kecelakaan di daerah Lembang, Bandung, Jawa Barat. Diketahui, pria tersebut mengalami musibah karena tertabrak angkot. Hal ini diiyakan oleh pengguna akun TikTok @diaryynalaa yang mengaku masih satu keluarga dengan pria di video.

"kakkk, ituuu pakdekuuuu abis di tabrak angkot," tutur @diaryynalaa.

Mengetahui alasan di balik hilangnya pintu mobil, Vera pun menyampaikan doa terbaik untuk pengemudi mobil tersebut, seperti yang ia tulis pada caption.

"sehat sehat buat bapanya semoga dilancarkan rezekinya ya pak, semangaaat pak, infonya pintunya bisa seperti itu karena bapanya baru kena musibah kecelakaan daerah lembang gais," tulis Vera dikutip brilio.net, Minggu (9/6).

Unggahan berdurasi 19 detik ini telah ditonton sebanyak 578,2 ribu kali dan mendapat 719 komentar dari warganet saat artikel ini ditulis. Meski penyebabnya cukup miris namun banyak yang menyamakan momen ini seperti di permainan Grand Theft Auto (GTA). Nggak sedikit juga yang bilang kalau pintunya lupa terbawa.

"pasti bapaknya kebanyakan main gta," ujar akun @bayuofficial36.

"udah kaya mobil GTA hbs nabrak gda pintu nya," tulis akun @puniaaww.

"kalo mau belok kanan enak ya tinggal sen tangan," komentar akun @nicola_jason10.

"pintunya lupa kebawa kayanyaa," tanggapan akun @ubankecoakbusuk.

"mungkin pintunya ketinggalan," kata akun @suka_matcha05.

 

 

 

(brl/jad)

RECOMMENDED