Brilio.net - Kasus pembunuhan Vina Cirebon yang terjadi pada 2016 masih belum menemukan titik terang. Hingga saat ini, 3 dari 11 pelaku masih menjadi buronan dan belum ditangkap. Keluarga korban masih terus menuntut keadilan. Kasus ini kembali mencuat ke publik setelah Fillm Vina: Sebelum 7 Hari tayang di bioskop.

Ada beberapa nama yang kerap disebut dalam kasus ini. Salah satunya Linda, teman Vina yang turut andil dalam membongkar kasus ini. Di dalam film maupun pengakuan kakak Vina, Linda sempat kesurupan arwah Vina dan menceritakan detail kejadiannya. Pengakuan Linda tersebut lantas diberikan kepada polisi yang menangani kasus Vina, sebelumnya hanya kecelakaan tunggal menjadi kasus pembunuhan.

BACA JUGA :
Bak saudara kembar, 7 potret Nayla pemeran Vina: Sebelum 7 Hari dan Penty ‘Genta Buana’ ini mirip pol

Selain mencari 3 pelaku yang belum tertangkap, banyak warganet juga mempertanyakan terkait sosok Linda ini. Setelah sempat kerasukan arwah Vina, ia tak pernah lagi kelihatan. Setidaknya 8 tahun sudah berlalu, sampai saat ini sosok Linda belum juga muncul ke publik.


foto: TikTok/@viyagass

BACA JUGA :
9 Potret kamar Nayla Denny Purnama pemeran Vina, minim perabotan mirip kos-kosan

Salah satu podcast yang sering membahas terkait misteri, TikTok @jejak_backpacker_misteri membagikan pengakuannya terkait sosok Linda. Dikutip brilio.net dari akun TikTok @viyagass pada Selasa (21/5), pengguna TikTok tersebut membagikan sebuah screenshot chatnya dengan orang yang diduga Linda, teman Vina Cirebon.

Pengakuan Linda pada chat itu pun menjadi sorotan publik. Pihak podcast menanyakan tentang keberadaan Linda saat ini. Namun, akun yang diduga milik Linda itu menjawab bahwa ia tak bisa memberitahukan tentang posisinya. Sebab sudah melakukan perjanjian dengan salah satu pihak. Nah, pihak yang dimaksud disensor pada chat tersebut.

Sosok yang diduga Linda mengaku bahwa ia sempat diintimidasi oleh banyak pihak. Faktor intimadisi tersebut adalah karena rekaman suara Linda yang kerasukan arwah Vina viral di mana-mana. Di mana awalnya rekaman itu hanya untuk kepentingan penyidik, sehingga ia juga merasa menjadi korban.

"Di sini saya nih korban juga. Bedanya saya nggak mati aja, saya justru lebih parah di sini. Saya diintimidasi sana sini," tulisnya.

foto: TikTok/@jejak_backpacker_misteri

Sosok yang diduga Vina mengaku menghilang selama 8 tahun karena merasa perlu mengamankan diri. Nyawanya terancam, sementara akun medsosnya pada 2016 diteror oleh banyak orang. Karena itu ia sempat pergi ke luar pulau.

foto: TikTok/@jejak_backpacker_misteri

Tak disebutkan pulau mana yang menjadi tempat persembunyian Linda. Namun, Linda mengaku baru berani pulang setelah 2 tahun kasus berlalu. Tidak lagi ada huru hara di medsos.

Salah satu pelaku yang kini telah tertangkap adalah tetangga Linda. Tentu menjadi gampang bagi geng motor lain mencari keberadaannya. Karena itu, ia memutuskan untuk pergi jauh dari kediamannya saat itu. Sebab, banyak teman pelaku yang turut mencarinya atas nama solidaritas.

"Ka saya hilang 8 tahun karena nyawa saya terancam. Saya di teror di FB. Saya sampe diungsikan ke luar pulau sama keluarga saya ka, selama 2 tahun," tulisnya pada chat tersebut.

Dalam chat itu, Linda juga memberikan klarifikasi bahwa ia dan Vina hanya teman biasa, tidak sedekat seperti di film. Linda mengatakan tidak mengenal Egy sama sekali. Linda juga tak pernah bercerita apapun tentang Egy.

Ia sungguh menyayangkan rekaman dari suaranya viral dan membuat nyawanya terancam. Padahal menurut Linda, rekaman itu sifatnya sangat rahasia dan hanya digunakan untuk kepentingan penyidikan.

"Direkamlah suara saya bilang buat bukti penyidikan. Nyatanya suara saya malah viral," katanya.

 


RECOMMENDED

(brl/lut)

RECOMMENDED