Brilio.net - Sidang kasus dugaan korupsi dengan terdakwa mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) masih berlangsung di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat hingga saat ini. Dalam sidang terungkap, fakta-fakta baru dari para saksi. Salah satunya, pemakaian uang negara untuk mentransfer acara hiburan dengan Nayunda Nabila sebagai penyanyi.

Sontak, sosok Nayunda Nabila pun langsung jadi sorotan publik. Sebab, Nayunda diundang untuk tampil dalam acara Kementrian Pertanian dengan bayaran hingga Rp 100 juta. Kasus ini pun memunculkan spekulasi terkait keterlibatan Nayunda dalam dugaan praktik korupsi tersebut.

BACA JUGA :
Gaga Muhammad mantan pacar mendiang Laura Anna bebas lebih cepat dari masa hukuman, ini alasannya

Tak hanya sampai disitu saja, rupanya ada beberapa kontroversi lain dari sosok sang biduan. Hal ini membuat Nayunda Nabila ikut diperiksa tim penyidik KPK karena keterlibatannya menerima aliran dana dari tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU), Syahrul Yasin Limpo.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (21/5), rangkuman kontroversi pedangdut Nayunda Nabila.


1. Disawer Rp 100 juta saat nyanyi di acara Kementan

BACA JUGA :
Beredar video tak senonoh Lolly anak Nikita Mirzani dan sang pacar, terduga penyebar video klarifikasi

foto: Instagram/@nayundanabila

Pedangdut Nayunda Nabila dipanggil sebagai saksi dalam persidangan yang melibatkan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), setelah menerima pembayaran kala sebagai penyanyi di acara Kementerian Pertanian. Nayunda sempat disewa oleh SYL sebagai biduan berkedok entertainment dengan bayaran Rp100 juta. Uang tersebut dibayar SYL dengan menggunakan biaya Kementan.

"Senin (13/5) bertempat di gedung Merah Putih KPK, tim penyidik telah selesai memeriksa saksi Nayunda Nabila. Saksi hadir dan dikonfirmasi antara lain dugaan adanya aliran sejumlah uang dari tersangka SYL selaku Mentan," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, dilansir dari liputan6.com.

Hal tersebut disampaikan mantan koordinator substansi rumah tangga Kementerian Pertanian (Kementan), Arief Sopian. Dia mengaku membayar penyanyi tersebut kemudian ditransfer melalui rekening atas nama Rezky atas arahan Sekjen Kementan, Kasdi Subagyono. Hanya saja Arief mengaku tidak mengenal sosok Rezky.

 

(brl/lea)

RECOMMENDED