Brilio.net - Terkadang, barang terakhir yang dipegang oleh ibu sebelum meninggal memiliki makna yang sangat berharga, baik secara emosional maupun simbolis. Barang tersebut bisa menjadi cerminan dari kenangan, cinta dan hubungan yang kuat dengan keluarga. Selain itu, barangnya juga bisa menjadi warisan berharga yang menghubungkan mereka dengan sosok ibu.

Hal itulah yang dirasakan oleh pria yang bernama Maji ini. Ia masih menyimpan sebuah es krim milik ibunya sebelum meninggal. Kisahnya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @chenmajii.

BACA JUGA :
Anggota DPR RI terlibat judi online akan diberi sanksi, sosoknya bakal diungkap dan rekening diblokir

Dalam ceritanya sekitar jam 2 pagi, sang ibu masuk ICU dan butuh perawatan intensif. Besok siangnya, ia mencoba membelikan ibunya sebuah es krim. Sang ibu menerima pemberian tersebut dan mengatakan jangan makan es krim tersebut sebelum sang ibu pulang.


foto: TikTok/chenmajii

BACA JUGA :
Cerita wanita minta kantor ojek online 'tandai' driver yang antarkan bapaknya, ternyata ini alasannya

"Siangnya aku beliin mixue, terus mama bilang jangan dimakan ntar sore juga pulang," tulisnya.

Akhirnya Maji menyimpan baik-baik es krim sang ibu di dalam kulkas. Namun sayang ternyata hingga besoknya sang ibu tidak pulang dari rumah sakit. Bahkan ia harus mendengar kabar duka bahwa sang ibu dinyatakan meninggal dunia.

"Tapi mama sendiri juga ga tau kalau umur mamah sampe besok aja ya mah. Aku nggak nyalahin mama karena nggak pulang dan nggak makan es krimnya kok," tulis wanita tersebut.

foto: TikTok/chenmajii

Hingga saat ini sudah 9 bulan kepergian sang ibu. Namun, maji masih saja menyimpan es krim tersebut di dalam kulkas. Itu karena dia memegang teguh perkataan sang ibu sebelum meninggal untuk tidak memakan es krim tersebut.

"Aku masih simpan mixue sundae mamah yang aku beliin 8 bulan lalu waktu mamah masuk ICU biar mamah seneng. Aku nggak pernah buang, karena mamah janji pulang dan mau makan ice creamnya," tulisnya.

Namun sedihnya sang ibu tidak akan pulang dalam selamanya. Banyak netizen yang menyuruhnya untuk memakan es krim tersebut. Namun, Maji menjawab bahwa ia bisa saja membeli es krim baru kapanpun.

"Aku bisa beli sendiri mah, asal mamah pulang yah," pungkasnya.

Kisahnya ini lantas menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang merasa terharu dengan video tersebut. Mereka mengaku tidak bisa membendung kesedihan jika berkaitan dengan seorang ibu.

foto: TikTok/chenmajii

"beberapa jam sebelum ibuku meninggal, aku pamit soalnya mau balik ke perantauan tempat suamiku aku kerja, aku cuma dipesankan, "maaf yah nak ibu nggak bisa kasih apa2," kata @nothingtodo

"aku masih simpan nugget yang dibeli nenekku desember 2023 lalu, sengaja aku ga makan biar bisa makan bareng ya Allah," tulis akun @hi.u

"ibuku nyatuin bumbu bumbu masak yg sachet ke dalam plastik, terus digantungin. dl beliau ngomong 'ka kalo nyari bumbu kutaruh sini ya biar gampang nyarinya'" cerita akun @upinipinapin

"aku sama papa aku dulu suka rebutan makan chiki pota bee,dulu aku selalu kesel karna aku kebagian sedikit,aku kira aku emg suka banget makan pota bee ternyata pas aku beli lagi rasa nya bedaa kak," komentar akun @aliskaa.

foto: TikTok/chenmajii

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @chenmajii sudah menghimpun 2,3 juta penonton. Selain itu terdapat juga 288,800 akun yang memberi like dan 5,546 komentar.

 

(brl/far)

RECOMMENDED