Brilio.net - Kamar merupakan bagian rumah yang menjadi ruang privasi bagi penghuninya. Buat kamu yang memiliki rumah, pasti menginginkan ruang pribadi yang nyaman untuk beristirahat maupun melakukan kegiatan lainnya. Maka dari itu, nggak ada salahnya untuk mengubah tampilan kamar jadi lebih cantik dan enak dipandang.

Makeover tak melulu harus mengeluarkan budget yang besar, lho. Kamu bisa hanya mengubah tampilan kamar dengan menambahkan dekorasi sederhana. Bahkan, budget yang dikeluarkan tak besar.

BACA JUGA :
Cara makeover dapur kontrakan kumuh jadi estetik ini trik simpelnya layak ditiru, fix idaman emak-emak

foto: TikTok/@ermapede


Salah satu caranya adalah dengan mengubah warna dinding kamar. Suasana akan berubah cukup signifikan, jika warna dinding diubah. Jika tidak ingin mengecat ulang, kamu bisa menggunakan stiker dinding atau wallpaper yang mudah dipasang dan dilepas.

BACA JUGA :
Bukti emak-emak selalu kreatif, begini cara makeover kamar jadi ala American Style modal Rp 100 ribu

Kamu dapat mencontek dekorasi yang dilakukan oleh @ermapede ini. Dilansir brilio.net dari akun TikTok pribadinya, Rabu (5/6), ibu rumah tangga ini melakukan makeover untuk menutup dinding kamarnya yang kusam. Ditambah lagi, kondisi kamarnya terlihat berantakan karena ia memiliki seorang anak.

Jadi untuk mempercantik kamarnya, ia mulai membersihkan kamar dan memasang wallpaper pada bagian dinding yang kotor. Dana yang dikeluarkan untuk mempercantik kamarnya tak besar, hanya di bawah Rp 100 ribu saja.

foto: TikTok/@ermapede

Wanita bernama Erma tersebut menggunakan wallpaper motif garis vertikal bernuansa cokelat muda dan tua. Dengan tampilan warna tersebut, kamarnya telihat lebih hangat. Ia menempelkan stiker tersebut pada bagian bawah dinding kamar yang tampak kotor.

Warna cokelat pada wallpaper stiker sangat pas untuk kamarnya karena memberikan kesan yang cerah. Erma hanya membutuhkan wallpaper stiker dua roll dengan total harga Rp 52 ribu. Selain itu, ia juga memasang meja kayu minimalis sebagai dekorasi dengan harga Rp 40 ribu saja.

foto: TikTok/@ermapede

Begini hasil kamarnya setelah makeover. Perpaduan warna cokelat dan kuning terlihat sangat matching. Kamarnya jauh terlihat lebih bersih dan cerah, kan?

Apalagi dengan tambahan tanaman hias yang bikin ruangan jadi tambah nyaman. Hanya dengan Rp 98 ribu saja, Erma berhasil membuat kamarnya sangat berbeda. Kini kamarnya jauh terasa lebih nyaman dan bersih.

 

 

(brl/jad)

RECOMMENDED