Brilio.net - Kendati sosoknya telah tiada, tak dipungkiri nama mendiang Gogon masih dikenang di hati penggemarnya. Pelawak yang lekat dengan penampilan rambut jambul ini sukses lewat kelompok lawak Srimulat. Berkat ketenaran di dunia hiburan, Gogon mampu menaikan ekonomi keluarga. Ia pun berhasil membangun rumah mewah di Boyolali, Jawa Tengah.

Sayangnya, hunian tersebut kini terpaksa dijual keluarga. Menurut putranya, Nova, alasan keluarga menjual karena sang mendiang terlilit utang dengan rentenir. Bunga utang yang harus ditanggung keluarga sangat tinggi, bahkan melebihi bunga bank.

BACA JUGA :
Mendiang Gogon sisakan kisah pilu, keluarga jual rumah Rp3,5 M untuk bayar utang pelawak pada rentenir

Keluarga menjual hunian tersebut senilai Rp 3,5 miliar. Nova selaku pihak keluarga pun sudah menawarkan hunian tersebut ke berbagai platform penjualan hingga Cak Lontong. Namun, hingga kini belum ada yang menyepakati pembelian.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (4/6), penampakan rumah megah mendiang Gogon.


1. Rumah yang dirancang oleh mendiang Gogon ini menjadi bangunan paling mewah di daerah tersebut.

BACA JUGA :
Gogon ternyata punya menantu cantik, ini 8 pesonanya saat asuh anak

foto: YouTube/STARPRO Indonesia

2. Pintu gerbang dirancang mengikuti gaya pura khas Bali. Model gerbang yang seperti ini membuat suasana rumah terkesan klasik.

foto: rumah.mitula.co.id

3. Hunian yang kini dijadikan kos-kosan tersebut memiliki 24 kamar. Tampak, terdapat ruang tamu dengan satu set kursi dan meja.

foto: rumah.mitula.co.id

4. Sayangnya, beberapa bagian rumah sudah mengalami kerusakan. Nggak hanya di bagian luar, bagian-bagian di dalam rumah juga terlihat usang.

foto: rumah.mitula.co.id

5. Dulu rencananya, hunian ini akan dijadikan hotel murah dengan harga Rp 100-Rp 150 ribu per kamar. Tapi, karena terlilit hutang rentenir, keluarga memutuskan untuk menjualnya.

foto: rumah.mitula.co.id

RECOMMENDED

(brl/wen)

RECOMMENDED