Brilio.net - Kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) di PT Timah Tbk 2015 sampai 2022 yang menjerat suami artis Sandra Dewi, Harvey Moeis masih terus bergulir. Sejumlah orang terdekat Harvey pun ikut menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung (Kejagung).

Usai melakukan pemeriksaan terhadap Sandra Dewi dan asistennya, kali ini giliran adik ipar Harvey Moeis, Kartika Dewi. Kartika diperiksa di Kejagung pada Jumat (31/5) dengan status sebagai saksi. Menurut Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana, Kartika dimintai keterangan dalam rangka mendalami kasus korupsi timah untuk para pihak yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka.

BACA JUGA :
5 Perubahan hidup Sandra Dewi sebagai seleb usai suami jadi tersangka pencucian uang, tak pamer harta

"Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara dimaksud," tutur Ketut, dilansir dari liputan6.com.

Ditengah kasus yang saat ini masih terus diusut oleh pihak kepolisian, publik dikejutkan dengan cuitan akun @lanicolecky. Diungkapkan, jika dia melihat iklan yang menyewakan rumah Harvey Moeis berlokasi di Melbourne, Australia.


Memiliki desain megah bak istana di negeri dongeng, hunian Harvey Moeis ini dilengkapi berbagai fasilitas, seperti kolam renang dan lapangan basket. Diungkap akun @lanicolecky, jika hunian tersebut disewakan dengan harga fantastis yakni Rp 3.500 USD atau Rp 57 juta rupiah per malam.

hunian sandra dewi di australia harganya bikin melongo
Twitter/@lanicolecky

"Ngeliat iklan rumah Sandra Dewi dijadiin air bnb di Melbourne for $3.5 k per night. Disita aja boleh kali buat bayarin Tapera senegara 2 tahun gitu," tutur @lanicolecky dilaman X, seperti dilansir brilio.net Selasa (4/6).

Hunian yang disebut Malvern Resort ini memiliki 5 kamar tidur dengan 6 kamar mandi. Sebelum Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka, Sandra Dewi pun kerap mengunggah potret hunian tersebut di laman Instagram. Fasilitasnya cukup lengkap dengan taman dan lapangan bola mini.

hunian sandra dewi di australia harganya bikin melongo
Instagram/@sandradewi88

"Dah tuh cari sendiri alamatnya kalo mau mampir atau nginep," imbuhnya.

Sontak cuitan akun @lanicolecky ini pun langsung ramai dikomentari warganet. Selain melongo mengetahui harga sewa, tak sedikit dari mereka kesal lantaran ada beberapa aset Harvey Moeis yang tidak ikut disita oleh Kejagung.

hunian sandra dewi di australia harganya bikin melongo
Instagram/@sandradewi88

"Semalem harganya bisa ngontrak setahun di indo," terang @fantasteukbb

"Harganya bisa buat berangkat umroh," ujar @iceshakeavocado

"Asset mereka di luar Masih banyak. Dan ga disita. Enak bgt. Keluar penjara bisa nikmatin pensiun di luar negeri," tambah @alejandcarls

 

(brl/ola)

RECOMMENDED