Brilio.net - Baru-baru ini, perusahan jaringan televisi swasta nasional SCTV dan Indosiar memberikan bantuan operasi jantung gratis buat seorang anak pedagang cilok dari Garut, Jawa Barat. Bantuan ini dilakukan lewat Yayasan Pundi Amal Peduli kasih yang merupakan unik usaha Grup Elang Mahkota Teknologi (EMTEK).

Anak yang mendapatkan bantuan tersebut bernama Chairul, dia divonis menderita kelainan Jantung. Di umurnya yang masih 10 tahun, Chairul kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Orang tuanya yang berprofesi sebagai pedagang cilok mengaku tak punya biaya untuk pengobatan putranya. Saat pertama kali dijumpai, Chairul tak mampu berjalan jauh dan juga mengalami kesulitan bernapas.

BACA JUGA :
Bahagia di tengah duka, alasan pengantin wanita terpaksa duduk sendiri di pelaminan ini bikin terenyuh

YPP SCTV-Indosiar bantu operasi gratis
YouTube/liputan6.com


"Anak kami tidak mampu untuk berjalan jauh dan sering mengalami kelelahan saat bernapas," kata orang tua Chairul, dilansir dari kapanlagi.com pada Senin (17/6).

BACA JUGA :
Momen ibu mewisuda putrinya sendiri ini mengharukan, definisi buah jatuh tak jauh dari pohon

Atas penyakit yang diderita dan kendala yang menyertai, akhirnya YPP SCTV-Indosiar memutuskan untuk memberikan bantuan dengan menyediakan operasi jantung bagi Chairul. Pihak YPP SCTV-Indosiar mengatakan bahwa keputusan ini merupakan komitmen dalam membantu masyarakat yang membutuhkan perawatan medis.

YPP SCTV-Indosiar bantu operasi gratis
YouTube/liputan6.com

Chairul, saat ini telah menjalani operasi dan perawatan di Rumah Sakit EMC Pulomas, Jakarta Timur. Syukurnya, bantuan yang diberikan kepada Chairul memberikan kabar baik. Kini kondisinya perlahan menunjukkan perkembangan positif. Ketika ditemui pihak YPP SCTV-Indosiar, Chairul tampak bahagia dan aktif bergerak tanpa mengalami kelelahan.

Selama menjalani perawatan, Chairul mendapat perhatian penuh dari para tenaga kesehatan. Pihak YPP SCTV-Indosiar tak hanya memberikan biaya operasi jantung untuk menyembuhkan penyakitnya, tetapi juga menghadiahi satu unit sepeda. Anak 10 tahun itu lantas memegang sepeda barunya dengan tersenyum lebar dan mengucapkan terima kasih.

YPP SCTV-Indosiar bantu operasi gratis
YouTube/liputan6.com

YPP SCTV-Indosiar memang telah berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya anak-anak yang membutuhkan seperti Chairul. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian dan pemenuhan harapan mereka agar dapat hidup dengan lebih baik kedepannya.

 

(brl/ola)

RECOMMENDED