Brilio.net - Banyak orang mengkonsep pesta pernikahannya seunik mungkin. Dari mulai desain panggung yang ada celah 'underpass' nya. Pakai pakaian nyeleneh untuk akad, desain pelaminan, sampai memilih souvenir yang antimainstream.

Namanya juga momen spesial sekali seumur hidup, wajar kalau setiap orang menginginkan konsep acaranya berbeda dari yang lainnya. Salah satunya juga dilakukan pada pesta pernikahan yang tengah viral baru-baru ini.

BACA JUGA :
Bukan kipas atau alat makan, potret souvenir pernikahan ini isinya unik, pengin kasihan tapi gemes

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @mbegidak2, Minggu (16/6), pemilik akun ini membagikan video yang menampakan momen nggak biasa pada pesta pernikahan sepasang pengantin.


Souvenir nikahan lotre berhadiah
© 2024 TikTok/@mbegidak2

BACA JUGA :
Bikin tamu undangan kesusahan, souvenir nikahan dengan barang tak biasa ini idenya di luar nurul

Dalam video diperlihatkan, pemilik akun kebetulan menjadi tamu undangan dalam hajatan tersebut. Seperti tamu undangan pada umumnya, dirinya pun menghampiri pelaminan untuk bersalaman bersama pengantin, berfoto, dan mengabadikan beberapa momen lewat rekaman video.

Nah, yang beda dari acara ini para tamu undangan mendapatkan souvenir dengan cara yang unik. Jika biasanya souvenir dibagikan di meja tamu undangan, di pernikahan ini mengambil souvenir dengan sistem undian atau lotre cabutan. Persis seperti di tukang mainan zaman SD.

Souvenir nikahan lotre berhadiah
© 2024 TikTok/@mbegidak2

"Ke kondangan dapat souvenir. Ke kondangan dapat KOLAS (lotret)," tulis pemilik akun di caption.

Setiap tamu undangan akan dapat nomor undian ketika sampai di lokasi. Di akhir setelah mereka menikmati hidangan dan bersalaman dengan pengantin di pelaminan, mereka akan menghampiri booth souvenir yang dijaga oleh panitia.

Souvenir nikahan lotre berhadiah
© 2024 TikTok/@mbegidak2

Para tamu undangan akan menukarkan nomor tersebut dan mencocokannya dengan papan cabutan seperti yang diperlihatkan dalam video. Masing-masing nomor ternyata punya souvenir yang berbeda-beda. Ada yang mendapat gantungan kunci, payung, hingga alat elektronik seperti hair dryer.

Melihat momen pernikahan yang unik ini, warganet pun meramaikan dengan menuliskan berbagai reaksinya di kolom komentar. Salah satunya menyebut kalau souvenir menggunakan kolas atau lotre cabutan ini seperti mengajak para tamu undangan bernostalgia ke masa kecil.

Souvenir nikahan lotre berhadiah
© 2024 TikTok/@mbegidak2

"Ya Allah, kata "kolas" (lotre) yang sudah lama tak kudengar ," tulis pemilik akun @akunku.79.

"Kolas itu apa kak?" tanya akun @anandartaeff.

"Kolas itu artinya undian. Kalo jaman saya kecil beli permen kolas, di permennya ada nomer hadiahnya. hadiahnya bisa mobil-mobilan yang kecil, jajanan, atau balon," kata akun @akunku.79 menjelaskan.

"Salah satu kebahagian paling seru adalah mengenang masa kecil. Jadi nikahannya pakai kolas biar bisa mengenang masa kefcil," tulis akun @intanputriii29.

"Inspiratif. Aku juga pas nikahan pengen bikin kayak gini dan ayam warna-warni," kata akun @kabel_pedot.

(brl/red)

RECOMMENDED