Brilio.net - Seseorang mungkin merasa sedih jika mengetahui bahwa yang membesarkannya selama ini bukan ibu kandungnya, melainkan orang tua angkat. Hal tersebut pasti mengguncang hati dan mengubah persepsi mereka mengenai keluarga. Kenyataan ini dapat memicu berbagai emosi, seperti kebingungan, sedih, kecewa, atau bahkan marah.

Hal itulah yang tengah dirasakan oleh wanita dalam video yang diunggah akun @yourgirlfwend__. Wanita bernama Windi, baru mengetahui fakta bahwa ibu dan bapaknya yang membesarkannya selama ini bukanlah orang tua kandung. Kenyataan itu baru diketahui setelah Windi melihat surat dan pernyataan pengangkatan anak.

BACA JUGA :
Momen orang tua kasih surprise ulang tahun, tingkah si anak malah bikin ngakak sambil tepuk jidat

"gimana perasaan kamu setelah tau semua kebenarannya? Kebenaran soal 'aku bukan anak kandung mamah'," tulis Windi dalam video, dikutip brilio.net dari @yourgirlfwend__ pada Senin (27/5).


foto: TikTok/@yourgirlfwend__

BACA JUGA :
Ibu anak bak kakak adik, 9 potret kebersamaan Arumi Bachsin dan putri sulungnya yang beranjak remaja

Isi surat tersebut berbunyi bahwa pihak pertama (orang tua kandung) menyerahkan anak perempuan, berusia 3 bulan, bernama Windi Nadianti Putri kepada pihak kedua (orang tua asuh). Sementara itu pihak kedua akan bertanggung jawab atas keseluruhan hidup sang anak.

Surat tersebut ditandatangani oleh 6 orang, ditambah 4 saksi. Penandatangan surat tersebut terjadi pada tanggal 9 April 2000 di Desa Cibanteng, Parungponteng, Tasikmalaya.

"Pada hari ini pihak ke 1 menyerahkan seorang anak perempuan untuk diangkat (diadopsi) oleh pihak kedua dan pihak kedua bertanggung jawab terhadap keperluan hidup anak tersebut," bunyi pernyataan surat.

foto: TikTok/@yourgirlfwend__

Setelah 24 tahun berlalu, Windi mengaku mengalami gejolak perasaan yang luar biasa. Sedih, kaget, heran, dan tekanan emosional lain bercampur menjadi satu. Windi juga bertanya-tanya mengapa selama lebih dari 20 tahun, dia tak pernah diberitahu apapun soal ini.

Tak mau berlarut dalam kegalauan, ia berusaha mencari orang tua kandungnya. Untungnya, Windi bisa menemukan orang tua kandungnya yang bernama Toni dan Isoh. Tanpa pikir panjang ia langsung mengambil kesempatan untuk mengunjungi kediaman orang tuanya itu.

foto: TikTok/@yourgirlfwend__

Di sana akhirnya orang tua dan anak ini bertemu. Banyak pertanyaan yang diajukan oleh Windi. Ia pun akhirnya mendapat jawaban bahwa Windi terpaksa diadopsi orang lain karena kondisi ekonomi. Mereka ingin Windi bisa hidup dengan layak. Meski demikian, ia tidak membenci orang tuanya sama sekali.

"Aku nggak marah, nggak benci sama sekali mereka. Alasanku yang diberikan ke orangtua aku yang sekarang, bukan karena mereka nggak sayang. Tapi mereka mau anaknya dapat hidup yang layak," tulisnya.

Meski sudah tahu keberadaannya, ia akan tetap sayang kepada orang tua angkat. Karena orang tua angkatlah yang telah mengurus, merawat mendidik Windi Mulai dari umur 3 bulan hingga dewasa seperi sekarang.

foto: TikTok/@yourgirlfwend__

Kisahnya ini menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang ikut terharu ketika membaca kisah Windi. Siapa sangka, tidak sedikit warganet yang punya kisah serupa, lho.

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @yourgirlfwend__ sudah menghimpun 612,200 penonton. Selain itu terdapat juga 35,600 akun yang memberi like dan 1.055 komentar

"Kaa peluk jauh ya kamu hebat bisa berdamai dgn keadaan btw aku jg anak adop bedanya alm bapa & ibu ga ngasih tau ketakutan terbesar mereka kehilangan aku sampai akhirnya aku yg kehilangan mereka tapi gpp," kata akun @bubucan.

"Hallo kak kisah kita sma, aku mengenal org tua kandung itu sejak smp. sbnrnya plot twist bgt karena ternyata mereka masih satu lingkungan sama aku sering ketemu juga," ungkap akun @fttzhra_.

"Kak aku juga sama. Aku baru tau kalo aku anak angkat pas h-1 minggu mau nikah & dan langsung diketemuin sama keluarga kandungku. Alasannya dulu pas krismon ga bisa beli susu dan masalah ekonomi," cerita akun @nisadipsa.

"Halooo kakak aku juga senasib kayak kamu, bukan anak kandung dr org tua ku yg skrg, tp ceritaku lain lagi, krna dlu emg ga dibolehin ktmu sma org tua kandung aku, apl org tua kndung aku ga terikat," komentar akun @hnn_nn2," komentar akun @hnn_nn2.

(brl/red)

RECOMMENDED