Brilio.net - Baru-baru beredar di media sosial video seorang satpam Plaza Indonesia yang bernama Nasarius tertangkap kamera memukul anjing. Video tersebut diunggah oleh selebriti Robby Purba. Walhasil, aksi sang satpam pun tuai hujatan, terutama dari para animal lovers. Hingga pada akhirnya, satpam tersebut dipecat dan harus kehilangan pekerjaannya.

"Plaza Indonesia telah memutuskan untuk menghentikan layanan keamanan K9 secara efektif," tulis Plaza Indonesia dalam keterangan yang diposting di Instagram.

BACA JUGA :
Kisah tragis wanita di Sulsel tewas dilahap piton sepanjang lima meter, jasad ditemukan dalam perut

Namun, setelah ditelusuri lebih jauh, alasan satpam tersebut memukul anjing adalah ingin menyelamatkan seekor anak kucing. Diketahui lewat CCTV maupun klasifikasinya, bahwa ia melihat anjing tersebut tengah menerkam anak kucing. Sehingga ia memukul agar anjing tersebut agar bisa melepaskan gigitannya.

"Maafkan saya itu anjing saya. Saya pukul dia terpaksa supaya dia berhenti terkam anak kecil. Saya sayang dia, dia anjing saja," ujarnya dalam klasifikasi sambil mengeluarkan isak tangis.


BACA JUGA :
Minta maaf sambil terisak, alasan satpam mall Plaza Indonesia pukul anjing ini malah tuai perdebatan

foto: X/@heraloebss

Usai banyaknya polemik yang beredar, salah seorang teman satpam tersebut yang bernama Arif sama-sama bekerja di Plaza Indonesia angkat bicara. Ia mengatakan bahwa siap untuk menjadi saksi dari kejadian tersebut. Hal ini disampaikan lewat komentar dengan akun TikTok @arifsunann.

Arif sama sekali tidak menyangkal bahwa temannya memukul seekor anjing. Namun, ia menyampaikan bagaimana hubungan sang teman dengan anjing yang dipukulnya. Menurutnya satpam yang bernama Nasarius sangat mencintai anjing.

"Latar belakang teman saya baik adanya. Seorang perantau dari Flores yang dengan sengaja menjadi anggota K9 karena kecintaannya terhadap seekor anjing," sebutnya.

Arif seringkali melihat Nasarius bermain dengan anjing yang bernama Fay tersebut. Fay juga kerap diajaknya bertugas dan berpatroli dalam menjaga keamanan di Plaza Indonesia. Namun ketika hendak bertugas, Nasarius membelikan Fay makanan dengan uang pribadi. Hal ini dimaksudkan agar anjingnya bisa bertugas dalam keadaan fit.

"Setiap kali teman saya tugas, dia selalu membelikan Fay makanan (uang kantong pribadi) agar Fay dalam keadaan fit saat dalam bertugas," tulisnya.

Keterangannya ini paling tidak sebagai bentuk counter narasi terhadap tuduhan bahwa Nasarius tidak terpuji setelah memukul anjing. Arif begitu merasa kehilangan ketika rekan kerjanya harus dipecat dari plaza Indonesia. Ia bahkan sangat menyayangkan kejadian ini.

foto: X/@heraloebss

Arif mengatakan bahwa seandainya waktu bisa diulang ia ingin sekali memperbaiki keran tersebut. Tidak ada kata yang bisa diucapkan selain semangat buat temannya. Dan mudah-mudahan suatu saat masih bisa bertemu dengan teman sesama satpam maupun dengan anjing di Mall tersebut.

"Tetap semangat Nasarius. Semoga kedepan kita bisa berjumpa kembali bersama Fay. Dan satu yang masih saya yakini. Bahwa teman saya itu baik," pungkasnya.

Keterangan ini lantas mengundang perhatian netizen. Banyak yang tentunya merasa kasihan dengan apa yang terjadi pada satpam tersebut. Mereka turut mendoakan bahwa sang satpam agar mendapatkan rezeki yang melimpah setelah pemecatannya.

foto: Twitter/@heraloebss

"Bang Nasarius akan dibukakan rezeki seluas luasnya sama Tuhan. Beliau akan diangkat derajatnya sama Allah," Kata akun @novareview

"Pas liat mas Nasarius klarifikasi kelihatan orang baik dan tulus. Semoga kebaikan akan membuka rezeki buat masnya," tulis @babybee

"Dia nggak salah, sudah jelas dia menyelamatkan anak kucing," ujar akun @obay216

"Terimakasih untuk dukungannya terhadap Nasarius. Seribu tangan berusaha menariknya jatuh tapi satu tangan Tuhan akan mengangkatnya naik dan memulihkan kehidupannya dan keluarga. Percayalah," komentar @nataliawirgatiningsih.

 

(brl/lea)

RECOMMENDED