Brilio.net - Baru-baru ini publik dikejutkan dengan rekaman security mall Plaza Indonesia yang menganiaya seekor anjing. Dalam video yang banyak dibagikan di media sosial, petugas keamanan berseragam hitam memukul kepala anjing guard atau anjing pelacak yang biasa berjaga di depan mall tersebut.

"Hallo @plazaindonesia. Ini tolong dong security-nya ditatar. Kenapa anjing itu dipukul? Kenapa harus kasar begitu?" tulis @marleneharliman di Instagram stories yang sudah tersebar luas di media sosial, dilansir brilio.net Sabtu (9/6).

BACA JUGA :
Curhat wanita rela tinggalkan kampus di Rusia padahal dapat beasiswa, sebut pelajarannya terlalu sulit

Atas insiden tersebut, security yang menjadi pelaku pun panen hujatan. Bahkan, tak sedikit yang menuntut pihak mall melakukan pemecatan terhadap yang bersangkutan. Melalui unggahan akun Plaza Indonesia, diketahui jika pihak mall memutuskan untuk mengakhiri kontrak vendor jasa keamanan K9 Security. Mall yang terletak di pusat kota Jakarta itu memastikan pihaknya menjunjung tinggi integritas dan kode etik, termasuk tidak melegalkan segala bentuk kekerasan terhadap binatang.

"Plaza Indonesia telah memutuskan untuk menghentikan layanan keamanan K9 secara efektif," ujar pihak mall melalui unggahan Instagram.


Namun diketahui, ada alasan lain terkait aksi satpam mall tersebut kepada anjing yang bernama Fay. Dalam video yang dibagikan oleh akun @heraloebss di platform X, security menyampaikan permintaan maaf karena memukul anjing hingga videonya viral di jagat maya. Sambil terisak, pria bernama Nasarius itu kemudian menjelaskan alasannya memukul anjing.

BACA JUGA :
Viral aksi satpam mal siksa anjing penjaga, pihak Plaza Indonesia beberkan kondisinya kini

permintaan maaf satpam mall tuai perdebatan
Twitter/@heraloebss

"Pagi semuanya, saya Nasarius pawang satwa Fay yang pukul anjing di Plaza Indonesia, saya sebagai pribadi saya meminta maaf," ujarnya.

Rupanya, dia terpaksa melakukan hal itu lantaran satwa yang diasuhnya menyerang anak kucing. Demi menyelamatkan seekor anak kucing yang digigitnya, dia melakukan pemukulan kepada anjing tersebut. Namun, secara terang-terangan dia mengaku menyayangi Fay, anjingnya.

"Maafkan saya itu anjing saya. Saya pukul dia terpaksa supaya dia berhenti terkam anak kucing. Saya sayang dia, dia anjing saya," bebernya.

Namun klasifikasi tersebut tak membuat petugas yang mengintrogasinya percaya. Sang petugas pun kembali bertanya terkait alasan Nasarius memukul dan menganiaya anjing di sekitaran mall Plaza Indonesia.

permintaan maaf satpam mall tuai perdebatan
Twitter/@heraloebss

"Terus kenapa harus dipukul?" tanya petugas yang mengintrogasi Nasarius.

Dengan perasaan bersalah sambil masih terisak, petugas keamanan atau satpam pusat perbelanjaan itu mengungkap berusaha untuk menyelamatkan seekor anak kucing yang hendak diterkam anjing K9, sebutan satwa yang terlibat dalam operasional keamanan.

permintaan maaf satpam mall tuai perdebatan
Twitter/@heraloebss

"Dengan tujuan anjing bisa lepas anak kucing tersebut," papar Nasarius lebih lanjut.

Mendengar permintaan maaf tulus dari sang security yang sempat dihujat itu, warganet pun terenyuh dan bersimpati. Tak sedikit yang mempertanyakan sosok yang pertama kali mengunggah video pemukulan anjing itu lantaran dianggap tak melihat kedua sisi.

"Pentingnya melihat dari kedua sisi, jangan apa-apa langsung upload medsos," tulis akun @lupp

"Anjing dia sendiri, dia yang kasih makan, dia yang ngedidik, giliran majikan mukul SIPALING PECINTA BINATANG pada muncul menuntut keadilan," tambah @FAchrulre8orN

"Tega mutus rejeki orang demi binatang. Nyalain sendiri abangku," papar @Betatim999

 

(brl/ola)

RECOMMENDED