Brilio.net - Sosok ibu adalah jelmaan malaikat tak bersayap bagi anak-anaknya. Ibu akan membesarkan anaknya dibalut dengan rasa kasih sayang. Wajar saja jika ada seorang ibu yang tak ingin berpisah jauh dari anaknya.

Begitu juga dengan ibu yang ada pada postingan ini. Sayangnya, sang anak yang justru menjauh dari rumah sejak tahun 1993. Tiada lain yang bisa dirasakan oleh ibu tersebut selain sedih dan langsung melakukan upaya mencarinya. Kisahnya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @maqiloo.

BACA JUGA :
Awalnya merasa alami kesialan pria ini justru jadi pintu rezeki untuk orang lain, kisahnya bikin haru

Diketahui, selama 31 tahun anak yang hilang tersebut tak pernah kembali. Anak hilang ini bernama Usmiyati. Sang adik telah mempostingnya lewat sosial media agar mendapat bantuan netizen. Ada yang beberapa mengaku mengenal sosok tersebut.


foto: TikTok/@maqiloo

BACA JUGA :
Kisah driver ojek online rela kerja selama 20 jam per hari, alasannya bikin haru

"Ini adalah kakakku namanya Usmiyati/Siti Wasilah. Lahir di Purworejo pergi dari rumah sekitar tahun 1993 tanpa pamit. Terakhir ada kabar di bontang kaltim. Mbak pulang ibumu kangen," tulisnya di caption.

Salah seorang netizen mencocokkan nama tersebut dengan orang yang ia kenal di daerahnya. Pernyataannya pun memberi asa bagi keluarga untuk menerima informasi lebih lanjut. Netizen tersebut mengatakan bahwa Siti yang ia kenal tidak berada di Bontang melainkan Balikpapan.

"Maaf itu namanya ibu Siti ya. Ada tahi lalatnya di bibir. Kalau nggak salah saya kenal sama ibu itu tapi bukan di kota Bontang. Tapi di Kota Balikpapan," tulisnya.

foto: TikTok/@maqiloo

Selain netizen tersebut, banyak warganet yang memberikan informasi. Dengan demikian, terbuka jalan untuk bertemu dengan sosok yang telah lama itu. Berbagai informasi kembali digali yang pada akhirnya, sang ibu bisa menemukan lokasi anaknya tersebut.

Benar saja bahwa sang anak yang hilang sedang berada di Balikpapan. Lantas sang ibu merencanakan untuk segera bertemu dengan anaknya. Rindu sudah begitu kuat karena terakhir mereka bertemu adalah 31 tahun yang lalu.

foto: TikTok/@maqiloo

Namun, bukan tangis haru yang keluar dari matanya ketika bertemu dengan sang anak. Ibu tersebut justru menangis tersedu-sedu karena merasakan sedih yang begitu dalam. Bagaimana tidak, ia harus menerima kenyataan bahwa sang anak sudah meninggal dunia. Karena itu, hancur sudah impiannya untuk melepas rindu.

"Terimakasih saya sudah ketemu tapi dia sudah meninggal," tulisnya di caption.

"Hancur sudah impian ibu untuk ketemu anaknya yang 31 tahun sudah tiada untuk selamanya," lanjutnya.

Kisahnya ini pun lantas mengundang perhatian netizen. Banyak yang turut terharu dengan apa yang saat ini sedang dirasakan sang ibu. Warganet hanya bisa meminta ibu tersebut untuk sabar.

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @maqiloo sudah menghimpun jutaan penonton. Selain itu terdapat juga ratusan ribu like dan ribuan komentar.

"Ya Allah ada dia gak menemui ibunya di saat masih hidup," kata akun @mastuti

"ya Allah sakitnya seorang ibu kehilangan anaknya, bgtu pun jg sy baru kehilangan bpk sakit bnaget sabar ya Bu walaupun itu tidak mudah," jelas akun @riniarini bagian

"ya Allah. aku kemarin ke Wonosobo.. kata adiku di Wonosobo sudah gada sodara.. tapi aku penasaran ttp nekat kesana..sampai disana mereka masih ada semua," ujar @melmel.

"Ya Allah sedih ikut liat nya... semoga Almarhumah dilapangkan jl kubur nya di buka kan pintu surga untuk beliau Amin," komentar akun @koyi.

 

 

 

(brl/lea)

RECOMMENDED