Brilio.net - Nasib malang menimpa wanita Farida. Wanita berusia 50 tahun itu tewas dimangsa ular piton sepanjang 5 meter. Jasadnya ditemukan warga dalam perut binatang melata tersebut. Sontak saja kabar ini membuat geger banyak pihak, termasuk dunia jagat maya.

Sehari sebelumnya, Farida warga Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, dilaporkan hilang oleh suaminya. Wanita itu dicari setelah tak kunjung kembali dari berkebun.

BACA JUGA :
Kronologi pemilik rental dikeroyok massa saat ingin ambil mobilnya sendiri karena dikira maling

perempuan sulsel tewas ditelan ular piton
freepik.com


Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Jumat (7/6), Kepala Desa Kalempang Suardi Rosi menjelaskan, suami Farida yang mencari keberadaan istrinya curiga melihat seekor ular besar.

BACA JUGA :
Minta maaf sambil terisak, alasan satpam mall Plaza Indonesia pukul anjing ini malah tuai perdebatan

"Saat itu suaminya Farida ini menyampaikan kalau ada ular besar ditemukan saat dia mencari istrinya. Dia curiga istrinya dimakan ular piton," ujarnya kepada wartawan.

Karena kecurigaan itu, suami korban memanggil warga untuk membunuh ular piton besar yang sudah tidak bisa bergerak. Kecurigaan semakin besar, ketika melihat barang milik Farida di lokasi tersebut.

"Tidak jauh dari lokasi ditemukannya barang bawaan Farida. Ular tersebut sudah tidak bisa bergerak karena perutnya terlihat membesar," ungkapnya.

Warga kemudian menangkap dan membelah perut ular tersebut. Saat itulah, jasad Farida ditemukan dalam perut ular.

"Farida ditemukan di dalam perut ular piton tersebut sudah tidak bernyawa alias meninggal dunia," ucapnya.

perempuan sulsel tewas ditelan ular piton
freepik.com

Kejadian tragis ini pun segera diusut oleh pihak kepolisian setempat. Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Sidrap, Ajun Komisaris Suwardi menjelaskan, korban sebelumnya diketahui beraktivitas di kebun cabai miliknya. Namun, hingga berganti hari, dia tak kunjung pulang dan membuat suaminya khawatir.

"Suami korban menyusul untuk mencari korban. Saat itu, suami korban menemukan barang bawaan milik istrinya," tutur Suwardi, dikutip dari merdeka.com, Jumat (7/6).

Saat menyusuri kebun, sang suami melihat adanya bekas jejak ular piton di dekat barang bawaan istrinya. Dari tanda inilah, suami Farida itu jadi punya kecurigaan kalau istrinya telah ditelan ular.

"Dia meminta tolong ke warga untuk bantu mencari istrinya. Tak berselang lama warga menemukan seekor ular piton dengan kondisi perut sangat besar," terang Suwardi menjelaskan secara kronologis.

perempuan sulsel tewas ditelan ular piton
Twitter/@Heraloebss

Saat itulah, warga membunuh ular piton sepanjang lima meter yang terlihat tidak bisa bergerak karena perutnya terlalu besar seperti baru saja kekenyangan karena memakan sesuatu. Ular tersebut dibunuh dan segera dibelah perutnya. Warga pun geger saat melihat tubuh Farida di dalam perut ular piton.

"Saat itulah ditemukan korban berada di dalam perut ular piton dalam kondisi telah meninggal dunia," pungkas Suwardi, dikutip dari merdeka.com, Jumat (7/6).


RECOMMENDED

(brl/ola)

RECOMMENDED