Brilio.net - Aksi oknum satpam Plaza Indonesia yang menganiaya seekor anjing penjaga viral di media sosial. Dalam unggahan Instagram Stories @marlenehariman yang dipublikasikan ulang akun @nathasatwanusantara, tampak seorang satpam berseragam lengkap, meluapkan kemarahannya kepada anjing penjaga.

Sang satpam menarik kuat kalung yang mengikat leher anjing penjaga itu. Terlihat pula, ia menyabetkan tali kekang ke arah tubuh anjing secara berulang kali. Belum diketahui penyebabnya, namun sang satpam tak kunjung berhenti menganiaya meski anjing penjaga tersebut menunduk ketakutan.

BACA JUGA :
Diduga karena patah hati, ini 7 fakta meninggalnya Rahul Pinem atlet muda berprestasi One Pride MMA

Sang pemilik video yang merekam kejadian tersebut tampak geram dengan aksi satpam Plaza Indonesia lantaran menganiaya anjing penjaga tanpa rasa bersalah. Ia meminta agar pihak Plaza Indonesia memberikan hukuman kepada satpam yang menganiaya anjing penjaga tersebut.


foto: Instagram/@nathasatwanusantara

BACA JUGA :
Komplain minumannya diberi 'lemon kering', aksi wanita ini malah disebut malu-maluin diri sendiri

"Hallo @plazaindonesia. Ini tolong dong securitynya DITATAR. KNAPA ANJING ITU DIPUKUL??????KNAPA HARUS KASAR BEGITU????" tutur sang pengunggah video, dilansir brilio.net Jumat (7/6).

Unggahan tersebut langsung ramai di media sosial. Mereka mengecam perbuatan sang satpam dan berharap pihak Plaza Indonesia segera menindak tegas. Sebab, menurut warganet, anjing pelacak tersebut sedang dalam kondisi ketakutan usai dipukul sang satpam.

"DI PUBLIK UMUM AJA BERANI LOH DIA GEBUKIN ANJING ??? GIMANA SAAT MEREKA HANYA BERDUA ??? MENTAL SI ANJING UDAH KAYAK GIMANA SEKARANG ?? EKOR SAMPE MELINGKER TURUN GITU??? ITU ANJINGNYA UDAH KETAKUTAN!!" sambung akun @moonchildfams.

Kejadian ini langsung ditanggapi oleh pihak mal. Melalui unggahannya di Instagram, ia menyampaikan permintaan maaf atas kejadian yang kurang menyenangkan itu. Pihaknya pun akan segera mengambil tindakan tegas terhadap satpam yang melakukan perbuatan keji terhadap anjing penjaga.

foto: Instagram/@plazaindonesia

"Kepada menyadari adanya video yang terjadi di Plaza Indonesia yang telah beredar. Kami sangat menyesali kejadian ini dan memohon maaf atas segala ketidaknyamanan yang terjadi. Saat ini, kami sedang menyelidiki masalah ini secara menyeluruh dan akan mengambil tindakan disiplin yang sesuai terhadap mereka yang terlibat," paparnya.

Bersamaan dengan pernyataan release yang diunggah di akun media sosial Plaza Indonesia, mereka juga mengungkapkan kondisi anjing penjaga yang diketahui bernama Fay. Pihaknya mengungkap kondisi kesehatan fisik Fay baik-baik saja dan tak mengalami luka serius usai insiden kekerasan itu.

Kondisi ini sesuai dengan penjelasan seorang dokter hewan yang sudah memeriksa kondisi kesehatan Fay. Mereka memperlihatkan potret Fay yang terlihat aktif dan sigap. Fay pun masih memberikan respons yang baik kala diajak bermain menangkap bola dan bersalaman dengan sang dokter.

foto: Instagram/@plazaindonesia

"Setelah saya melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, secara fisikal ya, tidak ditemukan adanya memar, benjol, atau pendarahan semacamnya," ungkap drh. Caesar dalam video yang diunggah akun Plaza Indonesia.

Tak hanya dari segi fisik, dokter hewan tersebut juga memberikan penjelasan terkait kondisi motorik Fay yang disebut dalam keadaan normal. Ia mengatakan, jika Fay masih merespons dengan baik dan tak ada luka serius di bagian matanya.

foto: Instagram/@plazaindonesia

"Respons Fay masih sigap dan siaga, area matanya pun tidak ada pendarahan atau memar dan semacamnya. Area mulut pun sama. Area telinga juga bagus," jelas sang dokter lagi.

Dokter Caesar ini pun memastikan kondisi Fay tetap sehat dan aktif tanpa cedera usai insiden kekerasan tersebut. "Bisa saya simpulkan kondisi Fay masih dalam keadaan sehat," pungkasnya.

foto: Instagram/@plazaindonesia

Meski para warganet dan sederet selebriti bersyukur kondisi kesehatan Fay baik-baik saja, namun ada pula yang menganggap Fay mungkin bisa memiliki trauma pada psikisnya. Mereka pun meminta untuk pihak Plaza Indonesia juga mengunggah pelaku penganiayaan itu.

"Mana Pelakunya? Mana permintaan maaf dan pertanggungjawabannya?" papar @robetbet

"Mana details pelaku abuser nya?! Share vendor dan atau pelaku nya dong supaya company lain juga bisa jaga2 gak terjadi di situasi lain," terang @andreaslukita_

"video minta maaf pelaku mana ya?" kata @sabrinachairunnisa_

 

 

(brl/far)

RECOMMENDED