Brilio.net - Baru-baru ini viral seorang bapak asal Jepara karena memilih tinggal di gua. Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan karena keterbatasan finansial. Pria berumur 48 tahun ini memang tidak memiliki rumah.

Pria tersebut bernama Guntur, ia tinggal di gua bersama sang anak yang berusia delapan tahun. Lebih miris lagi, ternyata anaknya merupakan penyandang disabilitas tunawicara. Gua itu berada di kawasan pemakaman umum ujung batu di daerah Jepara

BACA JUGA :
Kisah Sopyah gadis Indramayu nyamar jadi cowok demi jadi kuli, tak punya rumah rela tinggal di kuburan

Lokasi gua sejatinya tak begitu jauh dari pemukiman warga, hanya sekitar 500 meter dari perkampungan dekat Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara. Sudah selama dua minggu ia tinggal bersama anaknya. Tak ada kasur ataupun lampu. Ia hanya mengandalkan lilin dan tidur beralaskan tikar.

"Saya sudah sekitar dua minggu tinggal di sini," ucapnya dilansir dari dream.co.id pada Jumat (7/8).


Sudah 2 tahun Guntur menjadi gelandangan di Jepara. Sebelumnya, pria tersebut tinggal di gudang rongsokan yang lokasinya tidak begitu jauh dari gua. Hanya berkisar 20 meter saja.

BACA JUGA :
Mak Sombret yang ngojek Rp600 ribu antar tetangga naik haji kini banjir santunan, rumahnya direnovasi

Penasaran bagaimana penampakan Guntur saat tinggal di gua? berikut kumpulan potretnya. Semuanya dihimpun dari berbagai sumber pada Sabtu (8/6).

1. Awalnya, Guntur tidak sengaja menemukan lokasi tersebut. Ia memilih menempatinya karena sejuk dan jauh dari keramaian

foto: TikTok/@kabarjepara

2. Selama di gua, pria tersebut hanya makan seadanya. Kehidupannya sehari-hari ditopang lewat pekerjaannya yang menjual kangkung di taman rusa pendapa.

foto: TikTok/@kabarjepara

3. Aparat setempat menemui tempat tinggal Guntur tersebut sehingga menawarinya tinggal di panti sosial. Namun Guntur menolaknya karena merasa nyaman tinggal di gua.

foto: TikTok/@kabarjepara

4. ”Saya sudah pernah di panti sosial. Tapi tidak nyaman. Karena ruangannya tertutup. Saya lebih suka di alam terbuka,” kata dia.

foto: TikTok/@kabarjepara

5. Guntur merupakan seorang duda. Ia sudah berpisah dengan sang istri beberapa tahun lalu.

foto: TikTok/@kabarjepara

6. Sebenarnya Guntur masih memiliki saudara di kampung. Hanya saja saudaranya juga punya keluarga, sehingga ia merasa malu untuk numpang.

foto: TikTok/@kabarjepara

7. Guntur mengaku sudah beberapa kali tinggal bersama orang lain. Namun orang yang ditumpangi selalu tidak betah dengan aktivitas anaknya yang hiperaktif.

foto: TikTok/@kabarjepara

 

 

 

 

(brl/lea)

RECOMMENDED