Brilio.net - Perpisahan memang bukan akhir dari segalanya. Meski di awal begitu lantang mengatakan hal ini, terkadang hati tak bisa berbohong. Nggak sedikit yang akhirnya memilih untuk balikan dengan mantan kekasih.

Namun tidak demikian dengan pria satu ini. Lewat akun TikTok @mmocht1609, pria ini memilih untuk tidak kembali menjalin kasih dengan mantan pacarnya. Alasan di balik pria ini tak mau balikan pun sukses bikin warganet geleng-geleng kepala.

BACA JUGA :
Amankan mobil milik bos rental yang tewas di Pati, polisi tetapkan pemegang terakhir jadi tersangka

foto: TikTok/@mmocht1609


"Kenapa nggak coba balikan? Takut di penjara," ujar @mmocht1609, dilansir brilio.net Rabu (19/6).

BACA JUGA :
Heboh banyak kendaraan tanpa plat nomor di foto Google Maps di Sukolilo Pati, begini klarifikasi camat

Melalui unggahannya, ia menunjukkan bukti surat perjanjian kesepakatan untuk tidak bersama dengan mantannya. Dalam surat tersebut, pria yang disebut pihak pertama dengan nama Mahmud Mochtar ini menyepakati dengan mantannya yang disebut pihak kedua untuk tidak lagi berhubungan setelah berpisah.

foto: TikTok/@mmocht1609

"PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA (selanjutnya disebut "PARA PIHAK") telah menyepakati untuk melakukan dan menyepakati perjanjian mengenai "Perjanjian kesepakatan perpisahan status hubungan tanpa saling mengganggu kehidupan antar pihak"," tulis surat kesepakatan tersebut.

Bukan tanpa alasan Mahmud Mochtar menulis surat perjanjian kesepakatan tersebut. Rupanya, ia dan mantan kekasihnya ingin agar perpisahan mereka berakhir baik-baik saja, tanpa ada intimidasi ataupun teror yang dilakukan salah satu pihak karena tak lagi bersama.

"Melakukan perpisahan status hubungan secara baik-baik kedepannya tidak akan mengganggu kehidupan antar pihak, tidak akan melakukan kegiatan yang bersifat meneror, memaksa, mengintimidasi, dan melakukan kekerasan serta kejahatan ITE," tambahnya.

Menariknya, nggak hanya sekadar perjanjian saja, tertera pula hukuman yang akan didapatkan ketika melanggar. Disebutkan, jika kedua belah pihak ada yang melanggar perjanjian tersebut harus bersedia untuk dibawa ke ranah hukum.

foto: TikTok/@mmocht1609

"Apabila musyawarah gagal dalam menyelesaikan perselisihan, PARA PIHAK sepakat untuk memilih kedudukan yang tetap Kantor Kepaniteraan Pengadilan Negeri," paparnya.

Nggak cuma itu saja, surat perjanjian yang sudah disepakati oleh kedua belah pihak ini pun dibubuhkan materai dan tanda tangan. Hal ini membuat unggahan akun @mmocht1609 pun langsung banjir komentar. Tak sedikit yang heran dengan kesepakatan yang dibuat Mahmud dan mantan pacarnya.

"hehhh kek mana pisah pake acara materai materai gilakkkk," ujar @bukannabillaa

"wong wong kok unik si," tambah @suryaann__

"kelakuan lu sih di luar nurul," papar @nuhaanz

 

(brl/far)

RECOMMENDED