Brilio.net - Pekerjaan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) seringkali diidam-idamkan oleh banyak orang. Hal itu karena PNS menawarkan stabilitas karier dan keamanan finansial yang jarang ditemukan di sektor swasta. Selain gaji tetap, PNS juga mendapatkan berbagai tunjangan seperti kesehatan, hari tua, dan kinerja.

Namun berbeda dengan pria yang bernama Husain ini. Sebelumnya, ia telah menjadi PNS selama 20 tahun. Namun, Husain memutuskan untuk berhenti dan justru merantau ke Australia berprofesi sebagai penggosok WC. Kisahnya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @bgmdnk.sydney.

BACA JUGA :
Sempat kesulitan nyicil KPR, intip 9 potret kamar mandi Randy Pangalila desainnya serasa ada di vila

Diketahui, sebelumnya Husain adalah seorang PNS di Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan sejak tahun 2002. Pertama kali dia mendapat tugas di Kantor Pajak Pontianak. Setiap tahun, Husain selalu mengalami peningkatan kinerja. Oleh sebab itu pula, ia kerap mendapatkan kepercayaan untuk mengurus berbagai hal di kantornya.


foto: TikTok/@bgmdnk.sydney

BACA JUGA :
50 Teka-teki gombalan untuk pacar, menghibur sekaligus ampuh luluhkan hati si doi

Dalam ceritanya, Husain mengatakan pernah menjadi staf pemeriksa Pemeriksaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN). Pelayan di Tempat Pelayan Terpadu TPT, HRD, Admin IT hingga diangkat jadi Account Representative. Pada dasarnya ia punya karier yang mentereng sebagai PNS.

Gajinya pun tidak bisa dibilang sedikit. Husain mengaku sudah memiliki gaji sebanyak Rp20 juta. Terakhir kali sebelum memutuskan berhenti, Husain menjabat sebagai PK Banding, mewakili negara di persidangan Pengadilan Pajak.

"Bangga pernah jadi pengacara negara, mewujudkan keadilan pajak antara negara dan wajib pajak," tulisnya melalui akun TikTok @bgmdnk.sydney, dikutip oleh brilio.net pada Jumat (28/6).

foto: TikTok/@bgmdnk.sydney

Namun, ia lantas memutuskan untuk resign atau berhenti setelah melewati 20 tahun yang penuh kenangan. Husain mengaku terharu dan sedih yang mendalam saat hari terakhir bekerja di Ditjen Pajak.

"20 tahun, gak sebentar euy banyak kenangan, suka dan duka, tangis dan tawa," katanya.

foto: TikTok/@bgmdnk.sydney

Husain memutuskan untuk pindah ke Australia. Namun yang mengejutkan adalah justru karier yang dipilihnya saat pindah ke Negara Kangguru tersebut. Bukan kerja kantoran, Husain malah pindah bekerja sebagai tukang gosok WC sekolahan.

"Saya orang Indonesia pertama yang resign dari PNS setelah 20 tahun masa kerja demi menjadi tukang gosok WC sekolahan di Australia," tulisnya di akun X @maadHink.

Usut punya usut, ternyata hal tersebut ia lakukan karena untuk menyusul istrinya. Diketahui, sang istri sedang menempuh pendidikan PhD di Sydney, Australia. Ia juga membawa anak-anaknya untuk bersekolah di sana secara gratis.

"Istri saya kuliah PhD di Sydney, Australia. Kami temenin sampai selesai kuliahnya. Anak-anak juga sekolah negeri di sini. Gratis Alhamdulillah," tulis Husain.

foto: X/@maadHink

Selain menjadi tukang gosok WC sekolah, Husain mengaku juga menjalani 5 pekerjaan lain. Jadi tukang gosok WC dan pekerjaan lain tersebut ia lakukan dan bagi waktunya dalam seminggu. Salah satunya sebagai buruh pabrik mixing tepung di Sydney. Ia juga berencana untuk melanjutkan kuliah dan menjadi guru SD di Australia.

"Ikut bojo aja, trus ajukan Permanent Resident, nanti lanjut kuliah Master Education di sini, trus melamar jadi guru SD di sini. Australia lagi butuh2nya guru SD, dan gajinya gede," pungkasnya.

 

(brl/lut)

RECOMMENDED