Brilio.net - Bukan perihal perceraiannya dengan Inara Rusli, Virgoun kembali ramai jadi perbincangan publik lantaran tindak pidana dugaan penyalahgunaan narkoba. Mantan suami Inara Rusli ini ditangkap di kamar kos bilangan Jakarta Selatan pada Kamis (20/6) dini hari.

Tak cuma Virgoun, perempuan berinisial PA yang juga diamankan pihak Polres Metro Jakarta di tempat yang sama. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, Virgoun mengakui tak hanya sekali mengkonsumsi narkoba. Pada 2012, Virgoun sudah memakai narkoba. Sempat berhenti, Virgoun kembali menggunakan narkoba hingga akhirnya diamankan pihak berwajib.

BACA JUGA :
Polisi ungkap pemasok sabu untuk Virgoun ternyata rekan satu band-nya

foto: Instagram/@virgoun_


"VTP sendiri mengakui pernah mengonsumsi pada tahun 2012 berhenti. Mulai tahun ini dan akhirnya diamankan petugas," kata M Syahduddi di Polres Metro Jakarta Barat, dilansir brilio.net dari liputan6.com, Selasa (25/6).

BACA JUGA :
Jauh dari kata mewah, 9 potret dapur Virgoun penuh barang tapi nggak sumpek

Sementara itu, rekan perempuannya (PA) menyebut jika ia pertama kali mengonsumsi narkoba. Dari pengakuan PA, yang bersangkutan menggunakan narkoba untuk menunjang stamina saat bekerja.

"PA baru pertama kali bersama dengan VTP," imbuh Syahduddi.

Syahduddi melanjutkan, terungkap satu orang dengan inisial B terkait kasus penyalahgunaan narkoba. B mengaku sebagai perantara pembelian narkoba jenis sabu dari seseorang yang kemudian diserahkan kepada Virgoun. Berdasarkan hasil pendalaman penyidik, tak berbeda jauh dengan Virgoun dan PA, B sebagai perantara mengaku menggunakan narkoba untuk keperluan pribadi.

"Penyidik sedang mendalami adanya kemungkinan keterlibatan orang lain yang sering berinteraksi atau berhubungan dengan saudara VTP. Sejauh ini tidak ada karena dari hasil pendalaman penyidik baik VTP, PA, atau B ini hanya menggunakan untuk keperluan pribadi," jelasnya.

Saat ditangkap pihak kepolisian dengan baju tahanan berwarna hijau, pemilik nama Muhammad Virgoun Putra menyampaikan permohonan maaf untuk orang-orang terdekat, termasuk ketiga buah hatinya terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

foto: liputan6.com

"Assalamualaikum. Selamat siang semuanya, siang ini saya pribadi ingin menyampaikan atas tindakan saya dalam penyalahgunaan narkoba. Saya ingin minta maaf kepada semua pihak, masyarakat Indonesia, keluarga saya, ketiga anak saya, orang di label, teman-teman saya di band," kata Virgoun dilansir dari liputan6.com.

Setelah ditangkap dan statusnya dinaikkan jadi tersangka, pelantun lagu 'Surat Cinta untuk Starla' ini mengaku jera. Ia berjanji tak akan lagi mengulangi perbuatan melanggar hukum.

"Mudah-mudahan ini jadi yang pertama dan yang terakhir. Mudah-mudahan ke depannya saya jadi manusia yang lebih baik lagi. Terima kasih," Virgoun menegaskan.

(brl/wen)

RECOMMENDED