1. Home
  2. »
  3. Duh!
11 Juni 2024 14:45

Guru bagikan kondisi sekolah beralaskan tanah di pelosok NTT, 11 potret bangunannya bikin miris

Saking minimnya fasilitas bangunan sekolah, terkadang satu kursi untuk 3 siswa.
Brilio.net . foto: TikTok/@valerians_art

Tak bisa disangkal, fasilitas sekolah memiliki peran krusial dalam mempengaruhi perkembangan murid. Fasilitas yang memadai, seperti laboratorium yang lengkap, kondisi kelas yang nyaman, perpustakaan dengan koleksi buku beragam, ruang komputer, sarana olahraga yang baik dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan mendorong minat serta motivasi belajar siswa.

Namun, di Indonesia masih terdapat beberapa sekolah yang belum memiliki fasilitas yang layak. Salah satunya SMAN 1 Rahong, sekolah yang terletak di Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur, NTT.

Salah seorang guru yang mengajar di sana beberapa kali membagikan kondisi sekolahnya. Banyak aspek yang sepertinya belum terjamah oleh fasilitas sekolah yang memadai. Sehingga mereka melakukan proses belajar mengajar dengan kondisi seadanya.

Dalam video memang sudah terlihat bahwa sekolah tersebut memiliki kondisi yang miris. Namun, guru dan murid tersebut tetap semangat berangkat ke sekolah.

Penasaran dengan bangunan sekolahnya? Lihat aja kumpulan gambarnya di bawah ini. Semuanya dihimpun oleh brilio.net dari TikTok @valerians_art pada Selasa (11/6).

 

 

 

 

 

RECOMMENDED

 

foto: TikTok/@valerians_art - Bangunan dari sekolah ini masih ada yang berasalkan tanah.

1/11

(brl/lea)


SHARE NOW
MOST POPULAR
Today Tags