Brilio.net - Setelah menjalani berbagai kesibukan sepanjang hari, tubuh tentu akan terasa lelah. Maka, mandi menjadi salah solusi agar badan bugar kembali. Apalagi dengan air hangat, tubuh bisa menjadi lebih rileks.

Kalau biasanya, air hangat bisa dihasilkan dari alat pemanas air atau water heater yang bisa kamu pasang di kamar mandi rumah. Namun alat ini memang punya harga yang nggak murah. Alternatifnya, adalah dengan memasak air di kompor lalu menuangkannya di bak kamar mandi, yang mana hal tersebut cukup merepotkan.

BACA JUGA :
Cara sederhana usir noda jamur di lemari kayu, kinclong lagi bak dibersihkan pakai obat khusus

Tapi jangan khawatir, buat kamu yang nggak mampu beli water heater tapi mager masak air, kamu bisa melakukan lifehack nyeleneh yang satu ini. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @unconditionaldesign, Rabu (12/6) cara berikut ini cukup praktis agar kamu bisa mandi pakai air hangat tanpa repot dan mahal.

Dalam video tersebut diperlihatkan, sebuah penampakan sebuah kamar mandi di sebuah rumah. Perekam video tersebut menerangkan kalau ada fasilitas yang cukup aneh di kamar mandi rumah tersebut.


"Hey yo, rumah aneh cek. Nggak tahu sih ini aneh apa enggak. Jadi rumah gua kan belum ada water heaternya, jadi dipasangin, jiaah," kata perekam video sambil memperlihatkan penampakan kocak dalam kamar mandinya.

BACA JUGA :
Tak perlu diolesi cuka, trik hilangkan karat sekaligus tajamkan gunting tumpul ini hanya butuh 1 menit

foto: Instagram/@unconditionaldesign

Ternyata, kamar mandi tersebut ada fasilitas water heater dengan alat yang familiar namun nggak kepikiran untuk dijadikan pemanas air untuk mandi. Water heater itu tak lain adalah dispenser dengan dua kran merah dan biru.

Terlihat, di atas lubang air dispenser ini sudah terpasang kran yang siap mengisi asupan air dalam dispenser. Kondisi dispenser yang sudah tersambung ke daya listrik ini membuat pemanas air jadi berfungsi dan bisa langsung dikucurkan ke bak di bawahnya.

foto: Instagram/@unconditionaldesign

"Nah, ini tinggal dinyalain aja. Air panas deh," kata si perekam video melanjutkan.

foto: Instagram/@unconditionaldesign

Cara ini nyatanya ampuh menjadikan dispenser air minum menjadi pemanas air untuk mandi. Melihat video lifehack nyeleneh ini, warganet pun jadi setuju kalau harga dispenser yang tentunya lebih murah dari water heater, bisa dijadikan pilihan bagi kelas menengah struggle untuk membuat water heaternya sendiri di rumah.

"Mantap bro, jadi kepikiran bikin sendiri di rumah," tulis akun @skyd3c.

"Hari-hari mandi pakai air dispenser. Top bener idenya," kata akun @noya_cahya.

"Sangat menginspirasi kaum kelas menengah struggle kayak saya haha," tulis akun @irfanrahmat7.

"Sekalian bisa bikin kopi juga itu kan? Hahaha," @om3gacentauri

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by UnconditionalDesign (@unconditionaldesign)

 

 

(brl/far)

RECOMMENDED