Brilio.net - Ada berbagai cara untuk mencari jodoh di era modern seperti saat ini. Tak sedikit yang memanfaatkan media sosial untuk menyatakan perasaan dan niat baik menuju pernikahan. Tapi jika niat menjalin hubungan ini ujug-ujug dilakukan melalui balasan story Instagram, pasti bikin penerimanya kaget bukan kepalang.

Ajakan taaruf mendadak ini dialami oleh seorang wanita bernama Hana melalui akun TikToknya @gurlssss11. Waktu bikin Instastory, dirinya kaget mendapati balasan seorang pria tak dikenal yang mengajaknya menjalin hubungan melalui taaruf. Meski tak kenal, ternyata mereka sudah saling follow.

BACA JUGA :
Guru bagikan kondisi sekolah beralaskan tanah di pelosok NTT, 11 potret bangunannya bikin miris

foto: TikTok/@gurlssss11


Tanpa basa-basi, pria tersebut langsung secara frontal mengajak melangkah ke jenjang serius. Awalnya dikira bercanda, momen ini jadi menegangkan saat pria tersebut menyatakan keseriusannya berkali-kali.

BACA JUGA :
Sopyah gadis Indramayu nyamar jadi pria demi jadi kuli tinggal di makam, 9 potretnya bikin terenyuh

"Taaruf yuk hann," balasan pria tersebut untuk Instagram Story Hana.

Diketahui dari unggahan Hana, sang pria menjelaskan bahwa dirinya benar-benar serius untuk mengajak Hana menikah dengan cara taaruf. Hal ini membuat Hana bertanya-tanya apa alasan pria tersebut berani memutuskan untuk mengajak hal serius seperti ini.

"Saya udh mempersiapkan banyak hal untuk ke depan, insyaallah kita gaakan pusing2 lagi Insyaallah," imbuh sang pria.

foto: TikTok/@gurlssss11

Pria tersebut pun menjelaskan dirinya yang sudah meminta jodoh kepada Allah dan dirinya selalu dicondongkan kepada Hana. Selain itu, dia juga menceritakan ketika melihat Hana hatinya merasa adem. Ia juga merasakan kesederhanaan dalam diri Hana serta sosok keibuan yang sayang kepada keluarga. Hal ini memperkuat tekad dirinya untuk mengajak Hana serius menikah.

"Dan kalo kamu berkenan, saya janji dan seserius itu ngajakin kamu untuk jalan bareng ke surganya Allah, Kita jadi teman sehidup semati, ibadah bareng, bangun keluarga Dan orang tua yang pasti ga akan kita lupain," ungkapnya.

Menanggapi ungkapan tersebut, Hana dibuat bingung mau balas apa. Bahkan sampai pria tersebut menanyakan ulang jawabannya, Hana belum juga memberikan respon. Sampai akhirnya pria tersebut menawarkan Hana untuk menikah di tahun ini. Namun, aksi pria tersebut malah menuai pro-kontra dari warganet yang melihatnya. Pasalnya sang pria menerapkan konsep taaruf yang dianggap tak sesuai kaidahnya, sehingga banyak yang memberikan komentar untuk aksinya ini.

foto: TikTok/@gurlssss11

Diketahui dari unggahan lain, ternyata Hana memiliki alasan mengapa dirinya tak bisa memberikan jawaban meskipun sudah diberi waktu. Hana sedikit mengalami trauma karena dirinya pernah gagal menikah padahal sudah sempat melakukan sesi lamaran. Sehingga hal ini membuatnya lebih selektif, tak dijelaskan apakah Hana mengerti konsep taaruf atau tidak namun banyak yang meminta dirinya untuk istikharah juga.

"Gess ini lanjutan PART PARTT SEKIAN!! apapun hasilnya semoga yang terbaik. karna jujur aku masi ada rasa trauma dan jadi ga bsa bedakan mana cowo yang bener serius sma yang havefun2 aja," tulisnya dalam caption unggahan lain.

Ditonton sebanyak 2,7 juta kali dan mendapat 1537 komentar saat artikel ini ditulis, aksi pria ini menjadi sorotan dan memunculkan pro-kontra mengenai konsep taaruf yang ia pakai untuk mencoba serius dengan Hana.

"ngakak ngajak taaruf ngga gitu caranya... yg bener yaa tukeran cv biodata dulu," ujar akun @subuh_pagi.

"Kalo taaruf sih harusnya kenalin keluarga, yg nanta nanya tentang satu sama lain juga pihak keluarga," kata akun @t.guard.

"hatihati yaa, semoga bisa membedakan tujuan dan target," tulis akun @masp666.

"persis smaa sy mb.. saya yg ngejar-ngejar ceweknya smp 8 kali, ditolak semua, alhamdulillah yg ke 9 langsung ta'aruf tnp bosa basi, ta'aruf cocok, lanjut lamar, + akad," komentar akun @mazham299.

"kalau umur cowo nya udh diumur panik, biasanya dia nyari siapa aja yg mau, jdi kalau kaka nya nolak, ya dia akan chat orang lain dengan chat yg sama wkw.. jdi ya hati² juga cari pasangan hidup," tanggapan akun @bulanbintangbukanpartai.

(brl/wen)

RECOMMENDED