Brilio.net - Dahulu dapur dipandang sebagai tempat memasak saja, sehingga desainnya dibuat tanpa banyak ornamen dan terletak di area tertutup. Seiring perubahan zaman, dapur berubah menjadi pusat dari suatu rumah dan menjadi lebih terbuka.

Fungsi dapur pun berkembang, yang awalnya hanya sebagai tempat memasak, kini dapur digunakan sebagai area komunal, tempat bersantai, hingga ruang kerja. Maka dari itu, banyak yang mulai berfokus mendesain interior dapurnya agar terlihat estetik dan Instagramable.

BACA JUGA :
Mantu tak bisa lakukan pekerjaan rumah tangga, respons Dewi Yull bisa jadi pelajaran bijak para mertua

Ide dapur yang Instagramable ternyata diterapkan di hunian Merdianti Octavia, nih. Pada bagian dapur, menantu Dewi Yull ini memilih menggunakan kitchen set serba kayu, sehingga terlihat klasik.

Dapurnya ini memang didesain senyaman mungkin untuk beraktivitas hingga membuat konten. Ditambah lagi, dapurnya memiliki penataan yang rapi dan terlihat lapang.


Penasaran seperti apa potretnya? Berikut brilio.net himpun potret dapur Merdianti Octavia dari akun Instagram @merdioctav, Selasa (11/6).

BACA JUGA :
Bocah gedenya jadi penyanyi top ini cicit pahlawan nasional, pernah hidup sederhana di rumah bambu

1. Beginilah tampilan dapur minimalis Merdianti dengan kitchen set serba kayu. Di tempat inilah ia kerap membuat konten memasak.

2. Meja island dipilih berwarna netral sehingga tampak selaras dengan tampilan dapurnya.

3. Dapur bertipe letter L ini didesain dengan bagian table top khusus untuk kitchen sink dan tempat untuk meletakkan beberapa bahan makanan.

4. Dapurnya didesain menggunakan kompor tanam yang diletakkan pada kitchen island-nya.

5. Suasana minimalis semakin terasa dengan blackspash nuansa putih.

6. Dapurnya ini memang tak terlihat banyak perabotan. Hanya ada cooker hood sebagai alat penghisap asap saat memasak.

7. Sementara kabinet atas biasa dipakai Merdi untuk meletakkan bumbu masakan yang ia susun dengan rapi.

8. Kitchen sink-nya ini menggunakan wastafel bernuansa hitam sehingga memberikan kesan elegan.

9. Memiliki dapur yang nyaman bisa membuat kegiatan memasaknya jadi terasa menyenangkan. Apalagi bila dilakukan bersama dengan keluarga tercinta.

 

(brl/jad)

RECOMMENDED