Brilio.net - Dua anak Uya Kuya yang bernama Cinta Kuya dan Nino Kuya saat ini melanjutkan studinya di salah satu kampus di Amerika Serikat. Memutuskan buat hidup mandiri dan jauh dari orang tua, kehidupan kakak beradik ini pun kerap jadi sorotan. Tak terkecuali Cinta Kuya yang sering disorot sederhana meski hidup di California.

Baru-baru ini Uya Kuya tampak mengunjungi dua buah hatinya di Amerika Serikat. Ketika membagikan momennya saat bersama sang putri sulung, ia justru salah fokus dengan kondisi layar HP sang putri yang sudah terlihat retak parah. Hal itu membuat Uya prihatin dan ingin membelikan ponsel baru untuk Cinta Kuya.

BACA JUGA :
Hidup mandiri di Amerika, 9 potret dapur Cinta Kuya ini kabinet dan handle-nya impor dari Indonesia

"HP Cinta Kuya udah busuk banget. Ganti HP napa Cin …" kata Uya Kuya seperti dikutip brilio.net dari TikTok @king.uyakuya, Selasa (28/5).

Tak sampai di situ, Uya juga menawarkan sang putri untuk menggantikan ponselnya dengan iPhone 15 terbaru. Tak disangka, Cinta Kuya justru menolaknya lantaran merasa handphone-nya masih bisa digunakan. Nggak hanya itu, gaya hidup seleb 20 tahun ini juga kerap disorot sederhana, lho.


Dilansir brilio.net dari TikTok/@king.uyakuya padanSelasa (28/5), berikut gaya hidup Cinta Kuya di Amerika Serikat yang bikin salut.

BACA JUGA :
Kaya raya tapi tak gengsi kumpulkan botol bekas untuk dijual, kemandirian Cinta Kuya ini bikin salut

1. Buka stand buat jualan gorengan di Amerika Serikat.

gaya hidup Cinta Kuya di Amerika Serikat ini bikin salut
© 2024 TikTok/@king.uyakuya

Walau berasal dari keluarga berkecukupan, rupanya nggak bikin seleb kelahiran 2004 ini gengsi buat mencari uang sendiri. Dalam unggahan Uya Kuya dan Astrid Kuya, terlihat Cinta Kuya sedang berjualan makanan di stand yang terdapat di pinggir jalan. Makanan yang ia jual adalah menu-menu Indonesia seperti gorengan sampai nasi warteg.

Lewat unggahan itu, Cinta tampak lihai dalam menyiapkan gorengan. Ia juga mudah akrab dengan para pembeli. Tak sendiri, ia dibantu sang adik, Nino Kuya saat berjualan. Uya Kuya menyebut hari itu, Cinta dan Nino berhasil menjual 500 gorengan dengan omset Rp 17 juta, lho.

2. Kerja paruh waktu di restoran.

gaya hidup Cinta Kuya di Amerika Serikat ini bikin salut
© 2024 TikTok/@king.uyakuya

Di momen lain, Astrid Kuya juga sempat memperlihatkan momen saat Cinta Kuya bekerja paruh waktu jadi waitress di suatu restoran. Penampilan pemilik nama lengkap Cinta Rahmania Putri Khairunnisha ini tampak sederhana dengan kaus hitam dan rambut yang dikuncir simpel.

Cinta bahkan tak terlihat memoles wajahnya dengan makeup. Kendati begitu, ia terlihat fresh dan gesit selama bekerja. Sang ibu pun memberi semangat buat Cinta yang sedang mencoba mandiri di negeri orang. Uya Kuya menyebut, Cinta dibayar USD 15 (Rp 241.480) setiap jamnya saat bekerja menjadi pelayan restoran.

"Semangat kk cinta, anak artis , berada, bukan berarti dia hidup enak di negri orang, tetap hrs mandiri," tulis Astrid Kuya di Instagram @astridkuya.

 

(brl/mal)

RECOMMENDED