Brilio.net - Publik diramaikan dengan curhatan putra Iis Dahlia, Devano Danendra di podcast yang dipandu Kemal Palevi. Dalam sesi ngobrol tersebut, Devano mengungkapkan ia merasa terbebani dan tertekan selama berkarier sebagai anak publik figur. Tak lain karena ibunya, Iis Dahlia sempat membuat kontroversi yang akhirnya menjadikannya sebagai sasaran netizen.

Butuh waktu bertahun-tahun untuk Devano mulai menerima kenyataan yang terjadi. Hingga akhirnya, merajah tubuh dengan tato jadi salah satu cara Devano untuk mengurangi tekanan mental yang dialami. Dengan tato, Devano menemukan cara yang lebih aman untuk mengekspresikan dirinya menghadapi rasa sakit.

BACA JUGA :
Nekat manggung usai dari rumah sakit, detik-detik Devano Danendra pingsan ini bikin fans khawatir

foto: YouTube/Kemal Palevi


"Tato tuh menurut gue adalah hal yang menyenangkan dibanding kita menyakiti yang lain, gitu. Menato tuh rasa sakit yang paling menyenangkan," kata Devano dalam unggahan di akun TikTok milik Kemal Palevi, dilansir brilio.net pada Selasa (28/5).

BACA JUGA :
Gaya rambut kian nyentrik, intip 11 transformasi Devano Danendra anak Iis Dahlia

Semua ini ia lakukan tak lain karena sempat merasa depresi karena malu dan selalu dibayang-bayangi sang ibu. Bagi Devano, tato bukan hanya hiasan semata, tapi juga bentuk terapi yang membantunya mengatasi tekanan mental dan emosional.

foto: Instagram/@iamdevano

"Gue tuh waktu di zaman itu pernah memang stres banget. Gue sering banget nyakitin diri sendiri dengan cutting segala macam, lah. Tato itu adalah alasan gue sampai sekarang (bertahan)... Kenapa gue tato? Ya daripada gue cutting mending tato, sama rasanya soalnya," imbuhnya.

Ketika ditanya oleh Kemal Palevi mengenai penyebab stress yang dialaminya, Devano menjelaskan masalah tersebut berasal dari berbagai aspek kehidupan. Termasuk berkaitan dengan keluarga.

"Ya itu… keluarga segala macam. Itu sebenarnya panjang banget," papar Devano.

Sementara itu, Iis Dahlia yang tampil sebagai bintang tamu FYP mengaku cukup terkejut dengan keputusan sang putra untuk menato tubuhnya. Ia pun kurang setuju dengan keputusan yang diambil oleh pemain film 'Malam Pencabut Nyawa' tersebut.

foto: Instagram/@isdadahlia

"Itulah. Udah gitu jelek banget lagi tato-nya. Lo tahu nggak tato-nya apa? B 1115 SD, nomor mobil gue. Kata gue gini 'dek ngapain sih'," ujar Iis Dahlia, dilansir dari YouTube TRANS7 OFFICIAL.

Alih-alih marah, Iis Dahlia memilih untuk menghargai keputusan putranya. Ibu dua anak ini hanya berpesan agar Devano tak menyesal di kemudian hari. Ia pun juga melarang Devano untuk menambah jumlah tatonya.

"Kata dia gini, ya kan ada nama mama ada nama papa. Biar di approve kali ya. Kata gue gini 'dek nanti kamu kalau udah tua nyesel, nanti hapusnya sakit kan. Aku udah ngomong, jangan nambah lagi ya dek," pungkas ibu dua anak tersebut.

 

(brl/mal)

RECOMMENDED