Brilio.net - Di usia yang belum genap 30 tahun, Melvina Husyanti bos skincare Daviena sukses meraup omzet miliaran rupiah per bulan. Berkat hasil kerja kerasnya tersebut, dia pun berhasil mewujudkan impiannya. Dia mampu membeli deretan mobil mewah dan membangun hunian megah dengan luas 1.000 meter persegi.

Namun rupanya, nggak cuma itu saja, owner Daviena ini juga mampu melebarkan sayap bisnisnya dengan membangun mall di daerah rumahnya, Palembang. Fakta ini terungkap dari unggahan terbarunya di laman TikTok.

BACA JUGA :
Dulu pedagang pasar kini jadi crazy rich Makassar, ini 9 potret dapur mewah bos skincare Fenny Frans

kisah bos skincare melvina husyanti
TikTok/@melvinahusyanti96


"Gagal bikin indomaret ke-2 owner Daviena nekat bangun mall," tulis Melvina mengiringi unggahannya, Selasa (28/5).

BACA JUGA :
Rumah seluas 1000 meter persegi, 9 potret dapur bos skincare Valencia Nathania tanpa perabotan

Tampak, bangunan 4 lantai itu nggak kalah megah dengan huniannya. Sayangnya, bangunan megah itu belum sepenuhnya selesai. Melvina masih mendekorasi interiornya. Namun demikian, dia begitu bahagia bisa mewujudkan impian tersebut di usia 27 tahun, setelah sebelumnya membangun ritel minimarket di samping rumahnya.

kisah bos skincare melvina husyanti
TikTok/@melvinahusyanti96

"Jadi usia 27 tahun aku nekat bangun mall meski versi miniaturnya. Hidup nggak ada yang tahu kan. Mana tahu kedepannya beneran bisa bangun mall. Omongan adalah doa," paparnya.

Usaha ini dibangun tak lain karena dia tak bisa hanya mengandalkan bisnis online semata. Nantinya, Melvina akan menjual berbagai produk mulai dari skincare, kosmetik, hingga barang-barang pecah belah. Semua itu dia jual dengan harga yang lebih murah dibanding dengan toko-toko lain.

kisah bos skincare melvina husyanti
TikTok/@melvinahusyanti96

"Semua ada disini, terkecuali sembako ya. Mulai dari skincare, kosmetik, pakaian anak, pakaian dewasa, pakaian sekolah anak, perlengkapan tulis, sampai ke pecah belah yang serius aku jual," ujarnya menambahkan.

Melvina mengakui keberhasilannya saat ini berkat kerja kerasnya di masa muda. Meski tak dipungkiri dia telah melewati banyak rintangan dan lika-liku dalam berbisnis. Sebelum berbisnis skincare, Melvina mengawali kariernya sebagai penjaga konter.

Tak lama menjadi pegawai konter, dia memilih untuk membantu jualan krim temulawak. Usaha tersebut yang mengantarkan Melvina sukses hingga terjun untuk menjual produk skincare. Dia membangun bisnisnya tersebut sejak 2018 dengan bermodal uang Rp 3,5 juta. Setelah dua tahun produksi, Daviena Skincare akhirnya dapat izin edar dari BPOM RI.

Awal 2023 Melvina Husyanti mencoba bisnis lain, yakni berjualan daster bernama Vindana. Ide itu tercetus dikarenakan setiap kontennya selalu mengenakan daster. Dia pun menjual aneka daster secara online. Dia tak menyangka jika usahanya tersebut berhasil meraup omset sampai Rp 480 juta lebih hanya dengan melakukan live streaming selama dua jam.

kisah bos skincare melvina husyanti
Instagram/@melvinahusyanti

"Tidak disangka bisnis barunya aku kembali berbuah manis. Dengan melakukan live streaming sampai tembus omset lebih dari 480 juta lebih dalam waktu 2 jam live," jelasnya.

Selain itu, Melvina juga kerap mempromosikan produk skincare-nya lewat live TikTok. Di salah satu kontennya, dia menampilkan layar laptop analisis data penjualan berupa chart pertumbuhan penjualan. Terpampang, bahwa penjualan pada layar laptop itu mencapai lebih dari Rp 5 miliar hanya dalam sehari.

kisah bos skincare melvina husyanti
Instagram/@melvinahusyanti

Tak sampai disitu, dia juga kembali melebarkan bisnis dengan membangun usaha retail minimarket. Melvina mengatakan, jika membuka bisnis minimarket adalah sebagai salah satu bentuk memenuhi kebutuhan. Hal ini karena dia sekeluarga dan staf yang bekerja sering berbelanja di minimarket.

 

(brl/ola)

RECOMMENDED