Brilio.net - Musisi papan atas, Ahmad Dhani tengah diselimuti kebahagiaan. Pada Minggu (26/5), suami Mulan Jameela ini baru saja merayakan pertambahan umurnya yang ke-52 tahun. Menggelar acara syukuran di sebuah restoran, Ahmad Dhani mengundang beberapa anggota keluarga dan sahabat terdekat untuk memeriahkan acara.

Pasangan Ashanty dan Anang Hermansyah tak absen menghadiri acara tersebut. Turut mengajak kedua anaknya, keluarga ini tampil dengan setelan kasual bernuansa hitam putih. Ashanty memadukan flannel hitam putih dengan jeans, Anang padukan polo putih dengan jeans, sementara kedua buah hatinya kompak dengan nuansa serba putih.

BACA JUGA :
11 Gaya modis Safeea anak Ahmad Dhani yang kini beranjak remaja, busananya saat kondangan tuai sorotan

"Datang ke birthday Ahmad Dhani di puncak, sambil nikmatin sate kambingnya," ujar Ashanty mengiringi unggahannya, dikutip brilio.net pada Selasa (28/5).

Namun, alih-alih fokus dengan penampilan Ashanty, warganet justru dibuat salah fokus dengan potret anak-anak Ashanty dan Ahmad Dhani yang ada di acara tersebut. Mengunggah video di laman Facebook, tampak Arsy dan Arsya langsung mencium tangan Ahmad Dhani saat berkunjung ke momen ulang tahunnya.


BACA JUGA :
Adu akting dengan mendiang Nani Wijaya, ini 9 momen lawas Ahmad Dhani di sinetron Bajaj Bajuri

foto: Facebook/Ashanty Hermansyah

Tak hanya dengan Ahmad Dhani, Arsy dan Arsya pun mencium tangan Al, El, dan Dul yang lebih tua darinya. Budaya mencium tangan ke orang yang lebih tua ini sukses bikin warganet kagum. Mengingat seiring perkembangan zaman, budaya ini semakin dilupakan.

Selain Arsy dan Arsya, Dul dan Al yang ada di momen tersebut pun juga menjabat tangan Anang dan Ashanty saat melihat kehadiran keduanya di momen ulang tahun ayahnya. Dul langsung beranjak dari tempat duduk mencium tangan Ashanty dan Anang, sementara Al menjabat tangan pasangan 4 anak tersebut dengan tetap duduk di kursi.

foto: Facebook/Ashanty Hermansyah

Begitupun dengan El Rumi yang hadir belakangan di acara ulang tahun sang ayah. Tampil santai dengan kaus abu dipadukan dengan celana jeans, tampak El langsung menghampiri Anang dan Ashanty untuk mencium tangan dengan gestur menunduk.

foto: Facebook/Ashanty Hermansyah

Unggahan video Ashanty yang dibagikan di laman Facebook ini pun ramai mendapat atensi dari warganet. Tak sedikit yang kagum dengan ajaran sopan santun anak-anak Ahmad Dhani dan Ashanty. Tapi, tak sedikit yang menyoroti cara Al memberikan salam kepada Anang dan Ashanty yang dinilai kurang sopan karena menjabat tangan dengan posisi duduk.

"Suka banget lihat adab si dul....dia gercep langsung berdiri saat salaman sama orang yg lbh tua....sehat2 dul top pokoknya," papar Edy Susanto.

"Aq lebih suka Dul kalau secara Attitude dia itu bagus liat aja di vd ini dia berdiri unk menyambut tamu dan bersalaman. Al tetap duduk sambil main HP wlpn dia juga salaman beda kan," ungkap Iis Ariesman.

"Knp yaa kalau liat anaknya mas dani al el dul seneng aja ...mrk tuh sayang banget...dul kakaknya dtg lsg cium tangan kakaknya maa syaa allah...meskipun dani nge rock sekali penampilnya tp anak nya sopan sopan," ujar Santi Afrilia

 

 

(brl/mal)

RECOMMENDED